Sukses


Prediksi BRI Liga 1 Dewa United Vs Bali United: Tamu Berambisi Jaga Posisi 4 Besar, Tuan Rumah Tak Mau Terlena

Bola.com, Tangerang - Dewa United akan menjamu Bali United dalam pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena pada Jumat (8/12/2023).

Bagi Pelatih Bali United Stefano Cugurra, kemenangan menjadi hal yang wajib diraih untuk mengamankan tempat di posisi empat besar.

Hal ini diungkapkan saat sesi konferensi pers jelang pertandingan di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Apalagi motivasi tinggi Bali United memuncak setelah berhasil mengalahkan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta pekan lalu.

"Kami baru main lawan Arema dan mendapatkan hasil positif di Dipta. Kami sekarang hanya ada beberapa hari untuk main lawan Dewa United. Kami perlu fokus untuk melakukan recovery agar pemain tidak cedera dan memiliki tenaga untuk bermain melawan Dewa United," beber Teco.

"Bali United mau tetap ada di posisi empat besar," tambahnya. Lanjut Teco, ia tidak melihat bagaimana kekuatan Dewa United saat ini.

Meskipun mendapatkan jasa Roby Darwis di sektor sayap dan memiliki top skorer sementara klub yaitu Alex Martins yang sudah melesakkan 12 gol.

Namun Bali United juga memiliki Jefferson de Assis yang juga menjadi top skorer klub yang sudah melesakkan 10 gol dalam 17 pertandingan di BRI Liga 1 2023/2024.

Bersama dengan M. Rahmat dan Irfan Jaya, lini depan Bali United menjadi sangat berbahaya musim ini.

"Mudah-mudahan bisa main bagus lawan Dewa United dan bisa memenangkan pertandingan. Banyak peluang juga yang diciptakan dan menjadi gol," tegasnya.

2 dari 5 halaman

Rotasi

Terkait rotasi pemain, Teco juga belum bisa memikirkannya untuk saat ini.

"Kami setelah melihat latihan terakhir, baru bisa kami buat keputusan untuk siapa yang siap bermain nanti," bebernya.

Disisi lain, Dewa United saat sesi konferensi pers jelang pertandingan, tidak dihadiri oleh sang arsitek Jan Olde Riekerink yang mengalami masalah kesehatan. Posisinya digantikan sementara oleh Henk Duut sebagai asisten pelatih.

Menurutnya laga melawan Bali United bisa dikatakan sebagai laga yang cukup sulit. Dalam lima pertandingan, Dewa United tidak pernah meraih kemenangan dan hanya memasukkan tiga gol saja.

Skema serangan balik cepat dari Bali United diwaspadai oleh Henk Duut. Kekuatan serangan balik Bali United melalui permainan kecepatan pemain-pemain sayap sudah dipetakan Dewa United untuk bisa diantisipasi sebaik mungin.

3 dari 5 halaman

Senjata Andalan

Bali United dikenal tidak dengan permainan ball possesions, namun build up counter attack dan set pieces yang menjadi senjata mematikan mereka.

"Semua pemain wajib diwaspadai, mereka tim bagus, bukan tanpa alasan mereka di papan atas, dengan kualitas terutama dalam penyerangan mereka bagus, dan kami sudah susun perencanaan untuk itu, saya harap kami bisa kerja keras," ujar Henk Duut.

Henk Duut menyampaikan bahwa tim besutan Jan Olde tak mau ada dalam bayang-bayang tidak pernah menang dan selalu kalah dari 3 pertemuan sejak Dewa United promosi di Liga 1 musim lalu.

Menurut dia, setiap pertandingan adalah pertemuan bagu yang mana kedua kesebelasan sama-sama memiliki peluang untuk mengukir kemenangan.

"Setiap game adalah game baru, yang terjadi musim lalu biarlah, sekarang kami selalu mencoba berusaha untuk menang, dan kami hanya berpikir untuk bisa ambil poin," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Penyelesaian

Dia mengatakan, tim sudah melakukan persiapan yang matang dengan latihan keras terutama dalam hal penciptaan peluang dan penyelesaian akhir.

"Penampilan kami tidaklah buruk, kami bermain bagus di pertanidngan terakhir lawan Persik, kami mendominasi permianan, tapi tidak berhasil mencetak gol, mencetak gol itu paling penting di sepak bola," ujar dia.

"Kami sedang dalam percaya diri, kami harus bisa ciptakan peluang dan cetak gol, kami ssudah melakukan latihan keras dan persiapan bagus," bebernya.

Sementara itu, Penjaga Gawang Dewa United, Sonny Stevens tidak menampik laga melawan Balil United bakal menjadi laga yang ketat dan ia meminta untuk membangun sistem pertahanan bagus agar tidak kebobolan.

"Melawan Bali tentu menjadi pertandingan sulit, mereka sangat bagus, beberapa minggu mereka tampil baik, seperti coach bilang kami harus percaya diri seperti lawan Persik, ciptakan peluang, kami tahu mereka tim baik, kekuatan terutama di depan ketinggian, sebagai tim brsiap untuk game besok berjuang untuk 3 poin," tutup Sonny Stevens.

5 dari 5 halaman

Prediksi Line Up

 

Dewa United (4-3-3): Sonny Stevens (C); Ady Setiawan, Abdul Mannan, Risto Mitrevski, Alta Ballah; Robi Darwis, Ricky Kambuaya, Theo Numberi; Dimitrios Kolovos, Alex Martins, Majed Osman

Pelatih: Jan Olde Riekerink

Bali United (4-1-2-3): Adilson Maringa; Andhika Wijaya, Elias Dolah, Kadek Arel, Ricky Fajrin (C); Mohammed Rashid, Luthfi Kamal, Eber Bessa; Irfan Jaya, Jefferson de Assis, M. Rahmat

Pelatih: Stefano Cugurra

Video Populer

Foto Populer