Sukses


Rivalitas Persebaya dan Persija di Liga 1: Duel Tim Klasik dan Penuh Intrik yang Selalu Dinanti Publik

Bola.com, Jakarta Mengulas rivalitas Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta tak pernah ada habisnya. Sejak era Perserikatan hingga kini di Liga 1, pertemuan dua tim klasik ini selalu ditunggu. Karena permainan di lapangan selalu menyajikan intrik-intrik menarik.

Di BRI Liga 1 2023/2024, Persija telah mengungguli Persebaya dengan satu kemenangan dan sekali imbang. Skor terakhir, pada pekan ke-22 di Stadion GBT Surabaya, Sabtu (9/12/2023), Persija menahan seri Persebaya 1-1.

Meski hanya membawa pulang satu poin, tapi itu sangat berarti bagi tim Ibukota tersebut. Apalagi tim asuhan Thomas Doll itu dalam sorotan akibat penurunan performa musim ini.

Di tengah persaingan yang makin ketat, setidaknya, satu angka itu bisa jadi pelipur hati setelah kegagalan menundukkan Persita di kandang yang berakhir 1-1. Sebaliknya, bagi Bajul Ijo skor remis itu jelas sebuah kerugian di saat tim sulit meraih kemenangan pada enam partai terakhir.

2 dari 4 halaman

Momen Sulit

Musim ini memang momen cukup sulit bagi dua tim besar ini. Persija dan Persebaya yang musim lalu finish di papan atas, kini menembus level tengah saja terengah-engah.

Persija masih tertahan di urutan kesembilan, sedangkan Persebaya lebih merana karena terbenam di peringkat ke-13.

Sementara dari rekor 13 pertemuan terakhir kedua tim, sebenarnya Persebaya bokeh berbangga. Karena tim asal Surabaya itu lima kali menang dan dua kali kalah. Sedangkan enam duel lainnya berakhir seri.

3 dari 4 halaman

Rivalitas Sengit

Yang menarik, baik Persebaya dan Persija pernah sekali saling mengalahkan di kandang lawan. Khusus di pentas Liga Indonesia, dari sembilan kali bentrokan Persebaya tetap unggul dengan tiga kali menang, dua kali kalah, dan empat sisanya imbang.

Fakta-fakta di atas menjadi bukti betapa sengitnya rivalitas Persebaya dan Persija selama ini.

4 dari 4 halaman

Posisi Persija dan Persebaya

Video Populer

Foto Populer