Sukses


Kedisiplinan Nova Arianto di Timnas Indonesia U-16: HP Disita Setiap Malam, Ancam Coret Pemain jika Kembali Telat Makan Siang

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, menerapkan aturan ketat selama pemusatan latihan di Jakarta pada 19-21 Februari 2024, termasuk penyitaan handphone para pemain pada malam hari.

Nova mengatakan bahwa pihaknya membatasi penggunaan ponsel terhadap para pemain Timnas Indonesia U-16 dengan cara mengumpulkannya setiap pukul 21.30 WIB.

"Ada kedisiplinan yang saya terapkan. Satu di antaranya adalah mengumpulkan handphone setiap malam pada pukul 21.30 WIB," ujar Nova.

Nova baru saja memimpin latihan hari pertama Timnas Indonesia U-16 yang berkekuatan 32 pemain di Lapangan A GBK, Jakarta Pusat, pada Senin (20/2/2024) sore WIB.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pemain Telat Makan Siang

Nova telah menemukan satu kasus kurang disiplinnya Timnas Indonesia U-16. Ada pemain tim berjulukan Garuda Muda itu yang telat makan siang di tengah-tengah training camp.

Nova tidak mau setengah-setengah dalam menegakkan aturan. Arsitek berusia 45 tahun itu mengancam bakal mencoret pemain Timnas Indonesia U-16 jika mengulangi kesalahan itu lagi.

"Saya juga menekankan kepada mereka masalah kedisiplinan. Sebab, ada pemain Timnas Indonesia U-16 yang telat makan siang," imbuh Nova.

3 dari 3 halaman

Ungkapan Nova Arianto

"Itu tidak baik. Di usia muda, kalau kita tidak disiplin, itu susah. Saya pastikan kalau dia melakukan lagi, bisa saya pulangkan dari Timnas Indonesia U-16," jelas Nova.

Nova sedang mencari pemain terbaik untuk Timnas Indonesia U-16 yang dipersiapkan menuju Piala AFF U-16 2014 pada pertengahan tahun ini dan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada pengujung 2025.

"Saya mau memilih pemain yang benar-benar sesuai filosofi saya termasuk dengan kriteria tinggi badan," tutur Nova, yang juga menjadi asisten pelatih timnas senior dan U-23 ini.

Video Populer

Foto Populer