Sukses


Pegadaian Liga 2: Meski Sulit, Jose Wilkson Pede Bantu Malut United Kalahkan Semen Padang

Bola.com, Jakarta - Striker Malut United, Jose Wilkson, dalam kepercayaan diri tinggi menghadapi leg pertama semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024. Timnya dijadwalkan menjamu Semen Padang di Stadion Madya GBK, Jakarta, Minggu (25/2/2024).

Jose Wilkson telah menjadi bagian penting Malut United selama ini. Dia sukses mencetak delapan gol dalam 12 pertandingan. Hal itu ingin dilanjutkannya bersama Malut United melawan Semen Padang.

Namun, tantangan yang harus dihadapinya tentu tidak mudah. Level pertandingan semifinal tentu akan lebih berat daripada laga-laga sebelumnya. Wilkson sangat menyadari situasi tersebut.

“Kami tahu bahwa kami akan menghadapi dua pertandingan sulit. Tim lawan sangat berkualitas dan memiliki banyak pemain bagus. Kami perlu melanjutkan apa yang selama kami lakukan di pertandingan,” kata Wilkson kepada Bola.com, Rabu (21/2/2024) malam.

“Bermain dengan intensitas dan mencetak gol. Itulah yang membedakan tim. Saya melakukan persiapan matang. Saya juga ingin terus membantu Malut United dengan mencetak gol,” imbuh pemain berpaspor Brasil itu.

2 dari 4 halaman

Pelajari Lawan

Ini akan jadi pertandingan pertama bagi Malut United menghadapi klub asal Sumatera di Liga 2 musim ini. Wilkson rupanya sudah mempelajari kekuatan yang dimiliki Semen Padang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Dua pemain asing Kabau Sirah masuk dalam pengamatannya. Mereka adalah striker Kenneth Ngwoke dan bek Kim Min-gyu.

Nama Kenneth Ngwoke tentu tidak boleh dilewatkan karena termasuk striker produktif di Liga 2. Pemain asal Nigeria itu sudah mencetak 13 gol, Alessandro Ferreira (PSBS Biak) dan Matheus Silva (Nusantara United).

“Mereka memiliki seorang striker asing yang sangat bagus. Mereka juga memiliki bek yang secara teknis mempunyai performa yang hebat selama kompetisi,” ungkap Jose Wilkson.

“Kami semua tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya percaya pertandingan akan berjalan seru di semifinal. Jangan lupa juga, mereka memiliki banyak pemain lokal berkualitas,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Malud United

Malut United merupakan tim yang juga tak kalah berkualitas. Di bawah arahan pelatih Imran Nahumarury, mereka memiliki banyak pemain yang merupakan jebolan klub Liga 1.

Sebut saja Bagus Nirwanto, Ilham Udin Armaiyn, Finky Pasamba, Hendra Bayauw, Hari Nur Yulianto, Wawan Febrianto, Joko Ribowo, hingga Frets Butuan. Wilkson sendiri juga mantan pemain Liga 1 dengan pernah membela Persebaya Surabaya dan Persela Lamongan.

Di Liga 2 musim ini, Malut United sempat tampil kurang meyakinkan di Grup 2. Naga Gamalama harus bersaing dengan Bekasi City, PSIM Yogyakarta, Nusantara United, Perserang Serang, Persikab Bandung, dan PSKC Cimahi.

4 dari 4 halaman

Mesin Gol

Pada akhirnya, Malut United sukses menembus 12 besar dan masuk Grup Y yang juga berisikan Deltras FC, Persela Lamongan, dan Bekasi City. Hasilnya, Malut United tidak terkalahkan dengan hasil dua menang dan empat seri dalam enam laga.

Kini, memasuki semifinal, mereka sudah melaju semakin jauh berkat kehadiran Jose Wilkson yang jadi mesin gol utama. Sesuai target awal musim ini, Malut United ingin promosi ke Liga 1 musim depan.

Video Populer

Foto Populer