Sukses


Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia Vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Kami Tidak Boleh Kalah

Bola.com, Seoul - Lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Maret 2024 akan menjadi krusial untuk Timnas Indonesia. Mengapa demikian?

Timnas Indonesia akan dua kali berhadapan dengan Timnas Vietnam. Pertama, tim berjulukan Skuad Garuda itu bakal menjadi tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 21 Maret 2024.

Kedua, Asnawi Mangkualam dkk. gantian bertandang ke Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, untuk menantang Vietnam pada lima hari berselang.

Saat ini, Timnas Indonesia masih terbenam di dasar klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dari dua partai, Skuad Garuda baru bisa meraup sebiji angka.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ungkapan Shin Tae-yong

Pencapaian Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar dengan melaju hingga babak 16 besar telah meningkatkan kepercayaan diri Marselino Ferdinan cs. untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Di penyisihan grup Piala Asia 2023, Timnas Indonesia juga berhasil mengalahkan Timnas Vietnam 1-0 lewat tendangan penalti Asnawi Mangkualam.

"Saya selalu berpikir bahwa kami tidak boleh kalah dari Vietnam dalam hal isi permainan," ujar Shin Tae-yong dinukil dari media Korea Selatan, Best Eleven.

3 dari 4 halaman

Vietnam Kehilangan Banyak Pemain

Perlu diingat bahwa ketika kalah dari Timnas Indonesia, Vietnam tanpa banyak pemain pilarnya karena cedera mulai dari Doan Van Hau, Nguyen Tien Linh, Dang Van Lam, Nguyen Hoang Duc, sampai Que Ngoc Hai.

Selain itu, armada Philippe Troussier ini juga kehilangan Nguyen Thanh Chung, Hoang Van Toan, Bui Tien Dung, Nguyen Duc Chien, Nguyen Thanh Nhan, dan Trieu Viet Hung selama Piala Asia 2023.

4 dari 4 halaman

Peluang Bagus

"Saya yakin bahwa kami memiliki peluang bagus dalam pertandingan ini. Namun, Vietnam juga tim yang sangat baik," tutur Shin Tae-yong, yang sedang pulang kampung ke Korea Selatan ini.

"Kami perlu mempersiapkan diri dengan baik dan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang baik," jelas arsitek berusia 53 tahun tersebut.

Sumber: Best Eleven

Video Populer

Foto Populer