Sukses


BRI Liga 1: Persija Superior Atas Dewa United, Jadi Sinyal Bahaya Untuk Persib Bandung

Bola.com, Gianyar - Tak ada Gustavo Almeida, Marko Simic pun jadi. Persija Jakarta pun berhasil menggasak Dewa United dalam pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/2024 dengan skor 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Empat gol kemenangan Macan Kemayoran pada Sabtu malam (2/3/2024), dicetak oleh brace dari Marko Simic dan Ryo Matsumura. Persija seakan menunjukkan jika mereka masih belum habis. Apalagi dalam dua pertandingan terakhir menghadapi Dewa United, Persija selalu tumbang.

Kemenangan besar ini membuat Persija seakan memberikan teror kepada Persib Bandung. Pekan depan, Keduanya akan bertemu dalam el clasico.

Duel yang sarat gengsi Tentunya. Maung Bandung menghadapi RANS Nusantara FC dalam pekan ke-27 pada Minggu (3/3/2024).

Usai pertandingan menghadapi Dewa United, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memuji penampilan anak asuhnya karena bermain bagus dan minim kesalahan sejak awal.

“Saya pikir ini adalah kemenangan penting untuk kami. Akhirnya tiga poin berhasil diraih setelah tiga kekalahan beruntun,” tutur Thomas dalam konferensi pers usai laga.

“Sejak menit pertama para pemain bermain penuh konsentrasi, tidak melakukan banyak kesalahan, dan tampil baik sepanjang pertandingan. Saya menilai kami memang layak untuk menang pada laga melawan Dewa United,” tambah mantan arsitek Borussia Dortmund tersebut.

2 dari 4 halaman

Bangkit

Walaupun sebenarnya ada beberapa peluang lainnya yang bisa saja berbuah gol, pelatih asal Jerman itu sudah cukup bersyukur dengan kemenangan yang diraih.

“Tentu saja ada kans kami bisa mencetak 1-2 gol lagi. Tapi tiga poin yang kami raih lebih penting,” katanya.

Jelas saja ini jadi modal baik menghadapi Persib. Ada beberapa faktor juga yang bisa menjadi momok untuk Persib di pekan ke-28 nanti.

Salah satunya adalah kembali tajamnya Marko Simic. Dua pertandingan terakhir, Simic menggila. Empat gol mampu diciptakannya dalam dua pertandingan saat Gustavo Almeida sebagai juru gedor utama pasca dipinjam dari Arema FC, melempem.

3 dari 4 halaman

Simic Meledak

Sepertinya, penyerang asal Kroasia tersebut masih menjadi pilihan utama Thomas Doll sebagai juru gedor utama menghadapi Maung Bandung pekan depan.

Bukan itu saja, Ryo Matsumura juga tidak boleh dipandang sebelah mata. Pemain asal Jepang tersebut kembali menunjukkan penampilan terbaiknya saat menghadapi Dewa United.

 

4 dari 4 halaman

Tren Positif

Menurut Ryo Matsumura, mental bermain Persija sudah menunjukkan tren positif pasca dua kekalahan beruntun.

“Kalau bicara soal laga melawan Dewa United saya bisa katakan laga berjalan sangat berat. Tapi kami semua menunjukkan mental yang bagus sejak menit awal hingga akhir,” ujar Ryo. 

“Saya sangat senang bisa membantu tim untuk menang sekaligus bisa mencetak dua gol. Saya berterima kasih rekan-rekan satu tim karena kami semua selalu mendukung satu sama lain,” tambahnya singkat.

Video Populer

Foto Populer