Sukses


PSSI Gelar Seleksi Pemain di Yogyakarta, Cari Bibit Potensial untuk Timnas Indonesia U-17 dan U-20

Bola.com, Yogyakarta - PSSI menggelar seleksi untuk mencari bibit pesepak bola muda berbakat di berbagai wilayah di Indonesia. Yogyakarta menjadi salah satu kota yang dipilih dalam agenda tersebut.

Seleksi pemain Timnas Indonesia dibuka untuk kategori U-17 putra dan putri serta U-20. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari 9-10 Maret 2024 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Direktur Teknik (Dirtek) PSSI sekaligus pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, hadir langsung dalam proses seleksi di Kota Gudeg. Juru taktik berusia 61 tahun itu ditemani Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto.

“Tujuan kami mencari pemain di luar kompetisi yang sudah diadakan PSSI seperti Piala Soeratin dan Elite Pro Academy," ujar Indra Sjafri.

"Tim pelatih merasa belum puas dan berkeyakinan bahwa mungkin masih ada pemain yang tidak ikut kompetisi, tapi punya kemampuan,” Dirtek PSSI itu.

2 dari 4 halaman

Diikuti Ribuan Peserta

Seleksi ini akan diadakan di 10 wilayah di Indonesia. Jateng-DIY menjadi kota keempat setelah Lampung, Medan dan Bandung.

Indra Sjafri mengapresiasi suluruh peserta yang hadir. Tercatat ada lebih dari 1.000 pesepak bola muda yang ikut ambil bagian dalam seleksi tersebut. Menurut dia, antusias peserta sangat luar biasa.

“Antusiasnya luar bisa di Jogja dan peserta bisa sampai 1.000. Ini jumlah yang paling banyak sejauh ini,” ungkap Indra Sjafri.

“Pesertanya tadi banyak sekali dari Solo, Semarang, bahkan ada beberapa peserta yang datang dari Kalimantan,” tambah pelatih asal Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat itu.

3 dari 4 halaman

Lahirkan Pesepak Bola Berbakat

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Asprov PSSI DIY, Dessy Arfianto berharap ada banyak pesepak bola, khususnya dari Yogyakarta, yang terjaring pada seleksi kali ini.

Dengan banyaknya jumlah peserta seleksi, Dessy Arfianto optimistis Yogyakarta bisa menghasilkan pesepak bola berbakat masa depan Timnas Indonesia.

“Harapannya nanti muncul bibit terpilih dari Jogja dan Jawa Tengah. Peserta diikuti berdasarkan rekomendasi di klubnya untuk bisa berpartisipasi di seleksi ini,” jelas Dessy Arfianto dalam kesempatan yang sama.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer