Sukses


Erick Thohir Anggap Hal Biasa soal Pro Kontra Jersey Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Jersey anyar Timnas Indonesia produksi jenama dalam negeri Erspo resmi melakukan launching di Bengkel Space, SCBD, Jakarta, Senin (18/3/2024) petang WIB.

Jersey baru Timnas Indonesia terutama jersey kandang yang berwarna merah terinspirasi oleh jersey Tim Garuda pada edisi 1981.

Launching jersey buatan Erspo ini pun memantik respons pro dan kontra dari masyarakat. Memantau media sosial, banyak yang mengkritik desain yang terlalu simpel. Namun sisi lain banyak pula yang memberikan pujian. 

Ketua PSSI, Erick Thohir memandang sebuah hal yang biasa soal pro kontra desain anyar jersey Timnas Indonesia yang akan kali pertama digunakan di laga kontra Vietnam pada hari Kamis (21/03/2024). 

"Era demokrasi biasalah, ada yang suka ada yang tidak suka, nanti lama-lama suka," kata Erick Thohir. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Respons Positif Netizen

Untuk diketahui, beberapa hari sebelum acara launching, bocoran jersey timnas sempat mengundang kritik karena dinilai terlalu sederhana.

Namun ketika detail kostum itu diungkap ke publik, kritik berubah menjadi pujian. Jersey timnas memiliki detail menarik dengan menampilkan corak rajutan khas Indonesia.

Presenter dan pengamat sepak bola nasional mengomentari secara positif jersey baru timnas garapan Erspo. "Keren, simple, dan elegant. Congrats Erspo," tulis Tio di platform Instagram, Senin (18/3/2024).

Warganet turut merespons poaitif jersey karya milenial itu. "Keren berkelas jika dilihat langsung realnya, bahan gradasi rajut yang ditonjolkan," komentar akun @alieenliem di Instagram @erspo, Senin (18/3/2024).

 

3 dari 3 halaman

Memantau X

Di media sosial X, bahasan soal jersey timnas bahkan menjadi trending topik yang merajai lini masa.

Keyword KostumTimnas BuatanMilenial, JerseyGaruda YangTerbaik, dan tagar #JerseyTimnasGaruda serta menjadi topik utama yang mayoritas berisi apresiasi dari warganet, terutama akun bercentang biru.

"Karena jersey itu tak sekadar design, dan banyak hal terkait teknologi kain, detail designnya sih juga udah pasti. Pada nunggu teknologi di kainnya nanti seperti apa, supaya jersey sederhana itu terlihat mewah," tulis akun @Far_Rida do akun X.

Banyak pula yang memberi apresiasi bahwa jersey timnas Indonesia adalah garapan perusahaan yang didirikan milenial dan Gen z. "Keren banget emang jersey buatan milenial ini, gak nyangka," tulis akun @KecoaTongseng

Salah satu pegiat media sosial @Arti_SebuahRasa juga memuji kostum timnas garapan Erspo. "Ini keren banget asli, looknya khas banget, jadi tahu kalau ini timnas Indonesia. Pokoknya #BanggaKostumTimnas sekarang ini. Jersey timnas yang terbaik," tulisnya.

Video Populer

Foto Populer