Sukses


Rapor Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia di Kandang Vietnam: Thom Haye Istimewa

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia meraih kemenangan besar saat bertandang ke markas Vietnam dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Tiga gol Timnas Indonesia pada laga ini dicetak Jay Idzes (9'), Ragnar Oratmangoen (23'), dan Ramadhan Sananta (90+8'). Kemenangan ini sangat penting bagi Tim Garuda.

Timnas Indonesia kini semakin mantap berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim asuhan Shin Tae-yong tersebut mengoleksi tujuh poin dari empat pertandingan.

Di sisi lain, Timnas Vietnam tertahan di posisi ketiga. Do Hung Dung dan kawan-kawan baru memiliki tiga poin setelah menjalani empat laga.

Bola.com memberikan nilai terhadap penampilan para pemain naturalisasi Timnas Indonesia pada laga ini. Siapa kira-kira yang layak mendapatkan nilai tertinggi?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Thom Haye - 8

Thom Haye menjalani debut istimewa bersama Timnas Indonesia. Gelandang berusia 29 tahun itu tampil penuh dalam laga melawan Vietnam, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Thom tampil mantap sebagai pengatur permainan Timnas Indonesia di lini tengah. Ketenangan sang pemain sangat terlihat pada laga ini.

Selain itu, pemain Heerenveen tersebut memberikan assist kepada gol yang dicetak Jay Idzes pada babak pertama melalui eksekusi tendangan penjuru.

3 dari 6 halaman

Jay Idzes - 8

Jay Idzes memiliki laga debut yang manis bersama Timnas Indonesia, Kamis (21/3/2024). Saat itu, Idzes tampil kukuh di lini belakang Tim Garuda saat melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Timnas Indonesia mampu menang 1-0 dan mencatatkan clean sheet pada laga itu. Hal serupa kembali bisa diulangi Jay Idzes, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia meraih kemenangan 3-0 di kandang Vietnam. Satu dari tiga gol itu dicetak oleh Jay Idzes.

4 dari 6 halaman

Ragnar Oratmangoen - 7

Ragnar Oratmangoen juga menjalani debut untuk Timnas Indonesia pada laga ini. Winger berusia 26 tahun itu pun menampilkan permainan apik.

Satu gol ke gawang Vietnam menjadi bukti nyata penampilan apik Ragnar Oratmangoen. Gol itu pun tercipta setelah ia melewati beberapa pemain belakang The Golden Star Warriors.

5 dari 6 halaman

Nathan Tjoe-A-On - 7

Shin Tae-yong kembali memasang Nathan Tjoe-A-On sebagai starter pada laga ini. Nathan tampil apik dan sulit ditembus.

Selain itu, Nathan Tjoe-A-On juga memberikan satu assist manis kepada Ragnar Oratmangoen pada laga ini.

6 dari 6 halaman

Justin Hubner - 7

Satu pemain naturalisasi lain yang dimainkan pada laga ini adalah Justin Hubner. Pemain muda ini dipasang sebagai satu dari tiga pemain belakang Timnas Indonesia.

Justin Hubner pun tampil apik pada pertandingan itu. Hubner bisa menemani Jay Idzes dan Rizky Ridho di lini belakang Timnas Indonesia. 

 

Video Populer

Foto Populer