Sukses


Jadwal Timnas Indonesia U-23 Setelah Kalah dari Arab Saudi

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Arab Saudi dalam laga uji coba tertutup jelang Piala Asia U-23 2024. Bermain di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (6/4/2024) dini hari WIB, Tim Garuda Muda kalah 1-3.

Satu-satunya gol yang diciptakan Timnas Indonesia U-23 dibuat oleh Komang Teguh pada menit ke-32. Sayangnya, gawang Tim Garuda Muda yang dikawal Adi Satryo harus tiga kali bobol dalam laga ini.

Dalam laga uji coba ini, Shin Tae-yong juga mencoba memanfaatkan semua pemain yang sudah ada.

Selain Adri Satryo, Shin Tae-yong mempercayakan Rizky Ridho dan Komang Teguh di lini belakang, Ramadhan Sananta, Rafael Struick, dan Dony Tri Pamungkas di lini serang, serta Ivar Jenner, Witan Sulaeman, Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, dan Arkhan Fikri.

Namun, pada akhirnya Tim Garuda Muda harus mengakui keunggulan Arab Saudi. Next Timnas Indonesia U-23 melawan siapa?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

1 Uji Coba Lagi

Setelah laga ini, Timnas Indonesia U-23 masih akan menjalani satu lagi pertanidngan uji coba melawan Uni Emirat Arab pada Senin (8/4/2024).

Pemusatan latihan yang dijalani Timnas Indonesia U-23 di Dubai akan berjalan hingga 10 April 2024. Kemudian Tim Garuda Muda akan bertolak ke Doha, Qatar untuk memulai kiprah di Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 akan memulai kiprahnya dengna menghadapi tuan rumah Qatar pada 15 April, kemudian melawan Australia pada 18 April, dan menutup rangkaian fase grup dengan menghadapi Yordania pada 21 April 2024.

3 dari 3 halaman

Target 8 Besar

Tim asuhan Shin Tae-yong ini memilki target lolos dari fase grup ke babak delapan besar. Ada harapan agar Tim Garuda Muda bisa lolos sampai semifinal dan membuka peluang ke Olimpiade 2024 di Paris.

Minimal Rizky Ridho dkk. harus bisa mendapatkan predikat peringkat ketiga untuk bisa lolos otomatis ke Olimpiade 2024, mengingat hanya tiga tim yang akan lolos otomatis ke Paris.

Sementara tim yang kalah dalam laga perebutan tempat ketiga tetap memiliki kesempatan ke Olimpiade 2024 dengan menjalani laga play-off melawan wakil dari Afrika (CAF).

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer