Sukses


Timnas Indonesia Jadi Negara dengan Kenaikan Peringkat Tertinggi di Ranking FIFA, Erick Thohir Targetkan Tembus 100 Besar

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, masih mempunyai ambisi yang tinggi meski Timnas Indonesia baru saja menjadi negara dengan kenaikan peringkat tertinggi di ranking FIFA terbaru.

Dalam ranking FIFA per 4 April 2024, Timnas Indonesia menduduki urutan ke-134 lewat 1102,7 poin. Tim berjulukan Skuad Garuda itu meroket delapan posisi.

Selain itu, Timnas Indonesia juga menjelma sebagai negara dengan perolehan angka terbanyak di ranking FIFA teranyar lewat pendapatan 30,04 poin.

Sedari awal ketika terpilih sebagai Ketua PSSI pada Februari 2023, Erick Thohir memang menginginkan Timnas Indonesia masuk 100 besar ranking FIFA.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Hasrat Erick Thohir

"Saya menargetkan diri saja ketika masuk ke PSSI. Sejak awal, saya mau sepak bola yang bersih dan berprestasi," ujar Erick Thohir dalam akun Instagramnya, @erickthohir, Selasa (9/4/2024).

"Saya mau targetnya Timnas Indonesia 100 besar dunia. Sejak awal lho. Hari ini baru ke-134. Semua menulis loncatan tertinggi. So what? Belum 100 dunia," jelas Erick Thohir.

Kemenangan dua kali atas Timnas Vietnam dalam lanjutan putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia membuat Timnas Indonesia meroket di ranking FIFA.

3 dari 3 halaman

Berpeluang Masuk 100 Besar Dunia

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 21 Maret 2024 dan 3-0 di My Dinh National Stadium, Hanoi, pada lima hari berselang.

Timnas Indonesia berpeluang untuk terus menanjak dalam ranking FIFA karena masih memiliki banyak pertandingan internasional sepanjang tahun ini, termasuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan FIFA Matchday.

Terdekat, Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah dengan melawan Timnas Irak pada 6 Juni 2024, dan Timnas Filipina pada lima hari kemudian dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Video Populer

Foto Populer