Sukses


Qatar Pede Bisa Mengatasi Timnas Indonesia pada Laga Pembuka Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Doha - Timnas Qatar U-23 melakukan persiapan terakhir untuk menjadi tuan rumah Piala Asia U-23 2024. Di laga pembuka, mereka dijadwalkan bersua Timnas Indonesia U-23 di Stadion Jassim Bin Hammad, Al Rayyan, Senin (15/4/2024).

Pelatih Qatar U-23, Ilidio Vale, sedang dalam upaya untuk mempersiapkan duel itu Grup A tersebut. Apalagi, tim tuan rumah meraih hasil kurang apik dalam empat kali uji coba untuk persiapan turnamen ini.

Mereka sempat beruji coba dua kali melawan Uzbekistan, masing-masing berakhir imbang 1-1 dan kalah 1-2. Lalu, Qatar U-23 juga menelan kekalahan 0-2 saat melawan China U-23.

Terakhir, tim tuan rumah hanya berhasil menang 1-0 atas Malaysia U-23 dalam laga uji coba yang digelar pada Minggu (7/4/2024).

“Pelatih Ilidio Vale meyakinkan tim dan para pemainnya untuk persiapan laga pembuka melawan Indonesia untuk pertandingan Senin depan di grup pertama yang juga berisikan Australia dan Yordania,” tulis Al-Arab, media Qatar.

“Al-Annabi (julukan Timnas Qatar) dan pelatihnya mulai fokus pada persiapan akhir dan melakukan sentuhan akhir terutama pada starting lineup laga Indonesia yang diharapkan bisa melewati dan mendapat dukungan teknis dan moril untuk melanjutkan perjalanan.”

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Persaingan Sengit

Kebetulan semua tim yang dihadapi Qatar dalam uji coba juga akan berkiprah di Piala Asia U-23 2024. Malaysia dan Uzbekistan misalnya yang akan masuk Grup D bersama Vietnam dan Kuwait.

Lalu, China akan bersaing di Grup B yang bisa dibilang berisikan tim-tim kuat. Tiga tim lainnya adalah Jepang, Korea Selatan, dan Uni Emirat Arab.

Persaingan di Grup A nanti diprediksi akan berjalan sengit. Yordania dan Australia tentu bukan tim yang mudah ditaklukkan. Sedangkan Timnas Indonesia U-23 akan berstatus tim kuda hitam di grup tersebut.

“Al-Annabi fokus baik dan semangat yang tinggi, dan semua orang tampaknya memiliki tekad untuk menyenangkan para penggemar dan mencapai prestasi baru untuk sepak bola Qatar,” tulis Al Arab lagi.

“Dengan banyaknya talenta penyerang seperti Tameem Al Abdullah dan Ahmed Al Rawi, Qatar akan percaya diri menghadirkan tantangan berat di turnamen ini.”

3 dari 3 halaman

Magnet Baru

Qatar saat ini sedang menjadi magnet baru dalam sepak bola internasional. Pada 2022, mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia. Kini, di 2024, mereka juga ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024

Urusan prestasi juga mereka sedang diunggulkan. Timnas Qatar senior telah menjuarai dua edisi terakhir Piala Asia pada 2019 dan 2023. Timnas Qatar U-23 tentu diharapkan bisa meneruskan pencapaian senior mereka.   

Video Populer

Foto Populer