Sukses


Sudah Disumpah WNI dan Siap Jagain Gawang Timnas Indonesia, Maarten Paes Lakoni Debut Lawan Irak Bulan Juni?

Bola.com, Jakarta - Kekuatan Timnas Indonesia bakal bertambah nih. Ya, Maarten Paes secara resmi sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Kiper berusia 25 tahun itu telah dilantik Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta pada Selasa (30/4/2024).

Dalam proses pengambilan sumpah sebagai WNI, Maarten Paes yang memakai setelan formal seperti jas, dasi, hingga peci ditemani oleh Direktur Media, Komunikasi, dan Konten PSSI, Eko Rahmawanto.

Maarten Paes tumbuh di Nijmegen, Belanda, pada 14 Mei 1998. Darah Indonesianya mengalir dari neneknya yang lahir di Pare, sekarang Kediri, Jawa Timur, pada 20 Maret 1940. Setelah resmi menjadi WNI, Paes tinggal menunggu panggilan dari Shin Tae-yong untuk masuk ke Timnas Indonesia.

Muncul pertanyaan, kapan kira-kira Maarten Paes akan menjalani debutnya dengan seragam Timnas Indonesia?

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tampil Awal Juni?

Agenda terdekat Timnas Indonesia di kalender FIFA adalah bertemu Irak pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan tersebut rencananya digelar pada 6 Juni 2024.

Partai Timnas Indonesia kontra Irak merupakan matchday kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Merah-Putih akan menggunakan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta sebagai kandangnya untuk menjamu Irak dan Filipina.

3 dari 3 halaman

Kiprah Timnas Indonesia

Tim besutan Shin Tae-yong untuk sementara berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan nilai 7. Hasil dari dua kali mengalahkan Vietnam, sekali imbang kontra Filipina, dan kalah di markas Irak.

Timnas Indonesia hanya butuh satu kali hasil imbang untuk mengamankan tiket ke babak berikutnya. Setelah melawan Irak, Ragnar Oratmangoen dkk. akan menjamu Filipina di Jakarta pada 11 Juni 2024.

Video Populer

Foto Populer