Sukses


Mengenal 5 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-20 Hasil Blusukan Indra Sjafri: Kualitas Menjanjikan Enggak Nih?

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 dipersiapkan menuju target besar. Tim asuhan Indra Sjafri dipersiapkan untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2025 yang akan digelar di Chile .

Beberapa waktu lalu Timnas Indonesia U-20 sudah menjalani beberapa kali pemusatan latihan. Skuad Garuda Nusantara juga sudah menjalani beberapa laga uji coba.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri pun belakangan berkelana ke Belanda. Indra mencari beberapa pemain keturunan potensial yang bisa dinaturalisasi.

Belakangan muncul lima nama yang kemungkinan besar akan segera mendapatkan kewarganegaraan Indonesia. Lima pemain itu sudah bertemu dengan Indra Sjafri.

Siapa saja mereka?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Jens Raven

Jens Raven saat ini sudah menjalani proses pindah kewarganegaraan menuju Warga Negara Indonesia (WNI). Proses itu akan selesai dalam waktu dekat.

Nama Jens Raven mengundang perhatian, sebab banyak yang ingin mengulik sosoknya. Jens Raven lahir di Belanda pada 12 Oktober 2005. Usianya masih 18 tahun dan disebut-sebut bertinggi 188 cm

Striker bertalenta itu bermain untuk Dordrecht U-21 di Liga Belanda U-21 dengan lesakkan enam gol dari 19 penampilan.

3 dari 6 halaman

Xavi Woudstra

Xavi Woudstra dilahirkan di Belanda 19 tahun lalu. Woudstra adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah.

Xavi Woudstra pernah merasakan bermain di akademi pemain muda Ajax Amsterdam. Woudstra saat ini bermain untuk SC Heerenveen U-21.

4 dari 6 halaman

Mauresmo Hinoke

Sosok satu ini menjadi rekan setim Jens Raven. Pemain berusia 19 tahun itu juga memperkuat Dordrecht U-21 di Belanda.

Mauresmo Hinoke adalah seorang winger lincah. Ia bisa dimainkan di posisi winger kanan dan kiri. Hinoke sudah bermain 17 kali bersama Dordrecht U-21 di musim ini.

5 dari 6 halaman

Kaya Symons

Kaya Symons adalah seorang bek kiri. Menariknya, pemain berusia 19 tahun itu sudah sekali memperkuat Timnas Belanda U-19.

Saat ini Kaya Symons masih berkarier di Belanda. Symons memperkuat Vittese U-21 di liga kelompok usia muda negara tersebut.

6 dari 6 halaman

Dion Markx

Dion Markx bermain di posisi Bek tengah. Markx memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ayah.

Postur Dion Markx sangat menjanjikan. Pemain berusia 18 tahun itu memiliki tinggi 187 cm, sangat ideal sebagai bek tengah.

Saat ini Dion Markx masih bermain di Belanda. Ia memperkuat NEC Nijmegen U-21 dan mendapatkan menit bermain yang cukup banyak di klub itu. 

Video Populer

Foto Populer