Sukses


Bursa Pemain Liga 1: Persebaya Rekrut Gilson Costa, Eks Timnas Portugal dan Jebolan Benfica

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mulai serius menatap Liga 1 musim depan. Terbaru, mereka dikabarkan akan merekrut gelandang bertahan asal Portugal, Gilson Costa.

Pihak manajemen disebut sedang bernegosiasi demi mendatangkan gelandang berusia 27 tahun itu. Gilson Costa sendiri tercatat pernah membela Timnas Portugal kelompok usia, yakni U-18, U-19, dan U-20.

“Sudah ada komunikasi dengan gelandang Portugal itu, Gilson Costa. Kemungkinan mendekati kesepakatan dengan Persebaya,” ungkap sumber Bola.com.

Menariknya, Gilson Costa pernah bermain dengan nama-nama pesepakbola top. Bek Manchester City, Ruben Dias, pernah bermain dengannya di Timnas Portugal U-19 dan U-20.

Tidak hanya itu, winger Liverpool, Diogo Jota, juga pernah menjadi rekan setimnya saat membela Timnas Portugal U-19. Soal posisi gelandang bertahan, Gilson juga sempat bersaing dengan mantan pemain Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pengalaman di Eropa

Pengalaman bermainnya bersama pemain-pemain top Eropa itu jelas sangat membantu jika pada akhirnya Gilson didatangkan Persebaya.

Di level klub, Gilson Costa adalah pemain produk asli lulusan akademi Sporting Lisbon. Dia kemudian menyeberang ke Benfica ketika usianya memasuki 15 tahun.

Dia mengadu nasib ke sejumlah tim seperti Benfica B, Arouca, Boavista, Estoril Praia, Doxa Katokopias, Al-Nahda, hingga FK Aksu. Dia terakhir kali membela klub Lebanon, Nejmeh SC. Kini statusnya adalah bebas transfer.

 

3 dari 4 halaman

Pengalaman Musim Sebelumnya

Klub Bajul Ijo sudah beberapa kali memiliki gelandang bertahan asing sebelumnya. Mereka pernah merekrut Aryn Williams dan Song Ui-young. Hanya saja, belum ada prestasi gemilang yang dipersembahkan dua nama ini.

Dari informasi yang diterima Bola.com, Persebaya akan merekrut satu gelandang bertahan asing lagi. Selain Gilson Costa, muncul nama gelandang asal negara anggota AFC yang tercatat pernah berkarier di Liga 1.   

4 dari 4 halaman

Pencapaian Persebaya

Video Populer

Foto Populer