Sukses


2 Pemain Timnas Indonesia Berstatus Tanpa Klub Jelang Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa Mereka?

Bola.com, Jakarta - Para pemain Timnas Indonesia mulai berdatangan ke Jakarta untuk mempersiapkan diri menjalani tiga pertandingan pada Juni 2024. Dari sejumlah pemain Tim Garuda, terdapat dua nama yang berstatus tanpa klub. Siapa mereka?

Timnas Indonesia akan lebih dulu melakoni partai uji coba kontra Tanzania. Rencananya, pertandingan tersebut bakal bergulir di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu (2/6/2024) sore WIB.

Setelah itu, Tim Garuda bakal menjalani dua pertandingan terakhir Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Duel kontra Irak digelar pada 6 Juni, sedangkan pertandingan melawan Filipina berlangsung pada 11 Juni 2024.

Pasukan Timnas Indonesia sudah mulai berdatangan ke Jakarta. Beberapa pemain yang sudah tiba adalah Egy Maulana Vikri, Sandy Walsh, Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Ernando Ari, serta Nathan Tjoe-A-On.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tanpa Klub

Para pemain tersebut bisa bergabung karena mayoritas kompetisi di sejumlah negara telah rampung digelar. Namun, ada beberapa liga yang masih tetap bergulir, yakni J1 League dan Malaysia Super League.

Selain itu, terdapat dua pemain Timnas Indonesia yang berstatus tanpa klub. Kedua pemain tersebut adalah Thom Haye dan Marselino Ferdinan.

Durasi kerja Haye bersama Heerenveen resmi berakhir pada 30 Juni 2024, dan dipastikan tak diperpanjang. Begitu juga dengan Marselino yang tak mendapatkan kontrak baru dari KMSK Deinze, dan berakhir pada Juni 2024.

Thom Haye sempat dikabarkan bakal direkrut klub yang baru promosi ke Serie A, Como 1907. Namun, kabar tersebut langsung dibantah manajemen Como.

Adapun Marselino Ferdinan masih akan tetap menjalani karier di Eropa, tetapi klub yang dituju masih menjadi rahasia.

 

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia:

Kiper: M. Adi Satryo (PSIS), Ernando Ari (Persebaya).

Bek: Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Muhammad Ferrari (Persija), Justin Hubner (Cerezo Osaka), Jay Idzes (Venezia), Rizky Ridho (Persija).

Sayap: Pratama Arhan (Suwon FC), Asnawi Mangkualam (Port FC), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Nathan Tjoe-A-ON (Heerenveen), Sandy Walsh (KV Mechelen), Yakob Sayuri (PSM), Yance Sayuri (PSM).

Gelandang: Thom Haye (Heerenveen), Ivar Jenner (FC Utrecht), Ricky Kambuaya), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).

Penyerang: Dimas Drajad (Persikabo), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), Rafael Struick (ADO Den Haag).

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia:

Timnas Indonesia Vs Timnas Tanzania

  • Laga Uji Coba
  • Stadion Madya, Jakarta
  • Hari: Minggu, 2 Juni 2024
  • Kick-off: Pukul 16.00 WIB

Timnas Indonesia Vs Timnas Irak

  • Kualifikasi Piala Dunia 2026
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
  • Hari: Kamis, 6 Juni 2026
  • Kick-off: pukul 16.00 WIB

Timnas Indonesia Vs Timnas Filipina

  • Kualifikasi Piala Dunia 2026
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
  • Hari: Selasa, 11 Juni 2026
  • Kick-off: pukul 19.00 WIB

Video Populer

Foto Populer