Sukses


Media Australia Sebut Timnas Indonesia sebagai Tim Terlemah di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia mendapat label sebagai tim terlemah di Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Status tersebut disematkan media Australia, Fox Sports.

Proses drawing fase grup putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/6/2024) sore WIB. Pada fase ini, AFC membagi 18 tim yang lolos kedalam tiga grup berisi masing-masing enam tim.

Hasilnya, Timnas Indonesia berada di Grup C dan bersua lawan-lawan tangguh. Mulai dari Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Pada pertandingan pertama putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia akan bertandang ke Arab Saudi pada 5 September mendatang. Namun, masih belum diketahui stadion yang menjadi venue pertandingan kedua tim.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tim Terlemah

Dikelilingi para raksasa, Timnas Indonesia diprediksi bakal menjadi bulan-bulanan. Bahkan, Tim Garuda pun disebut sebagai tim terlemah di Grup C berdasarkan prestasi dan peringkat di ranking FIFA.

"Ini adalah ulangan kualifikasi Piala Dunia 2022, ketika Australia finis ketiga di grup bersama kedua negara, dan harus lolos melalui playoff antarkonfederasi yang kemudian dilanjutkan dengan adu penalti," tulis Fox Sports.

"Pasukan Graham Arnold itu juga akan menghadapi Bahrain, China, dan Timnas Indonesia sebagai tiga negara terbawah pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia."

"Jepang, Arab Saudi, dan Korea Selatan adalah negara tersulit yang bakal dihadapi Australia. Secara khusus, Arab Saudi adalah ancaman yang jelas termasuk Uzbekistan dan Yordania," lanjut artikel tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Tantangan

Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold, meminta anak asuhnya untuk memandang remeh setiap lawan yang dihadapi di Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026, termasuk Timnas Indonesia. Menurut Arnold, lawan-lawan di Grup C bakal menghadirkan tantangan untuk anak asuhnya.

"Kami tahu kualifikasi ini akan menghadirkan tantangan, namun hasil undian ini berjalan dengan baik, terutama mengingat perkembangan pertandingan ini di seluruh konfederasi," ujar Arnold.

"Saya rasa penting bagi kami untuk menerima tantangan-tantangan tersebut; dengan pola pikir, keyakinan, dan persahabatan kami yang integral untuk mencapai tujuan kami lolos kualifikasi," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Drawing:

5 dari 5 halaman

Simak Liputan Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer