Sukses


Kecewa, Martial Unfollow Akun Media Sosial Manchester United

Bola.com, Manchester - Keputusan Manchester United untuk memberikan nomor punggung 9 kepada Zlatan Ibrahimovic berpotensi menimbulkan polemik terhadap keharmonisan skuat The Red Devils. Pasalnya, Anthony Martial yang menggunakan nomor punggung tersebut pada musim 2015-16 menunjukkan rasa kecewanya dengan meng-unfollow akun media sosial Manchester United.

Sesuai dengan pengumuman yang dilakukan oleh klub, Martial akan menggunakan nomor punggung 11 pada musim 2016-17. Striker asal Prancis ini mengindikasikan tidak diberitahu oleh pihak klub terhadap pergantian tersebut. Martial saat ini masih menikmati waktu liburan usai membela Prancis pada Piala Eropa 2016.

Kekecewaan Martial memang bisa dimaklumi karena dia baru meluncurkan brand pribadinya yang diberi nama 'AM9'. Martial melakukan protes dengan memasang cover foto dirinya merayakan gol untuk United dari sudut belakang yang memperlihatkan dengan jelas nomor punggung 9 miliknya.

Status Ibrahimovic yang merupakan pemain bintang memberikan kebebasan untuk dirinya memilih nomor punggung yang diinginkan. Sebelumnya, Ibra menggunakan nomor punggung 9 ketika membela Ajax Amsterdam dan Barcelona. Nomor 11 sebenarnya bukan merupakan nomor yang asing bagi Martial karena ia menggunakan nomor tersebut di timnas Prancis.

Selain itu, pemilihan nomor punggung 11 oleh manajemen klub mengindikasikan posisi yang akan diperankan Martial pada musim mendatang. Manajer baru United, Jose Mourinho,  berusaha memaksimalkan potensi Martial sebagai winger karena posisi ujung tombak akan diberikan kepada Ibrahimovic dan pelapisnya, Marcus Rashford.

Nomor punggung 11 sebelumnya digunakan oleh Adnan Januzaj yang akan menggunakan nomor punggung 15 pada musim mendatang. Nomor 11 di United identik dengan legenda klub tersebut, yaitu Ryan Giggs, yang juga berposisi di sektor kiri lapangan.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer