Sukses


Punya 3 Kiper Muda, Arsenal Tambah Kiper Asal Portugal

Bola.com, London - Arsenal melakukan investasi pemain. Penjaga gawang tim Arsenal junior asal Portugal, Joao Virginia sepakat untuk menandatangani kontrak profesional pertama bersama tim raksasa Premier League tersebut, Rabu (12/10/2016).

Nama Virginia mencuat setelah ia tampil bagus pada musim lalu. Kala itu ia membawa Arsenal menjadi juara pada turnamen ABN AMRO Future Cup U-17. Saat itu, Arsenal menaklukkan Anderlecht.

Selain itu, pemuda berusia 17 tahun tersebut menjadi bagian dari timnas Portugal yang berlaga pada ajang Olimpiade Rio de Janeiro. Saat ini Virginia menjadi bagian dari Arsenal U-18, sekaligus berlaga di level kompetisi junior UEFA U-19.

"Kami mengucapkan selamat pada Joao yang sudah mendapatkan kontrak profesional pertamanya. Kami berharap dia terus berkembang bersama Arsenal, dan menjadi bagian dari masa depan klub ini," komentar manajemen Arsenal.

Keberadaan Joao Virginia memberi gambaran investasi jangka panjang Arsenal dalam pengembangan pemain muda, khususnya sektor penjaga gawang. Virginia bakal bersaing dengan tiga kiper yang kini sudah berada di tim cadangan Arsenal.

Tiga penjaga gawang tersebut antara lain Emiliano Martínez (24), Dejan Iliev dan Matt Macey (22). Trio tersebut bergantian berada di tim utama, meski sebagian besar bergabung dengan tim junior dan tim cadangan yang berlaga di Premier League.

Sumber: Arsenal.com, BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Joao Virginia

Video Populer

Foto Populer