Sukses


Legenda Berharap Memecat Manajer Tak Jadi Kultur Baru MU

Bola.com, Manchester - Sejak Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun pada tahun 2013 lalu, Manchester United sudah dua kali memecat manajer. Mantan bek Gary Neville berharap memecat manajer tidak menjadi kultur baru Setan Merah.

Sepeninggal Sir Alex Ferguson, Manchester United diarsiteki oleh David Moyes. Namun, pria berkebangsaan Skotlandia itu hanya bekerja selama 10 bulan saja dan dipecat manajemen lantaran sejumlah hasil buruk.

Setelah Moyes, tongkat kepemimpinan MU beralih ke tangan Louis van Gaal. Pria asal Belanda itu dipecat pada 23 Mei 2016, atau hanya berselang dua hari setelah dia mengantar Setan Merah meraih gelar Piala FA.

"Manchester United akan kembali melewati periode pemecatan manajer jika mereka gagal berada di posisi empat besar Saya berharap hal ini tak menjadi kultur baru," ujar Neville.

Manchester United kini dipimpin oleh Jose Mourinho. Bersama The Special One, MU berada di posisi keenam klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan mengemas 18 poin, hasil dari lima kemenangan, tiga kali kalah dan imbang.

"Manchester United saat ini terlihat lebih hidup di bawah kepemimpinan Jose Mourinho. Semoga saja Mourinho bisa membenarkan segalanya karena MU butuh stabilitas," dia menambahkan.

"Jika Mourinho sudah menemukan kompsisi tim terbaik, dia akan dengan mudsah meraih kemenangan. Dia saat ini belum mengetahui komposisi tim terbaiknya," tutur Neville.

Manchester United menjalani laga terakhirnya di Premier League sebelum jeda internasional dengan kemenangan 3-1 melawan Swansea City (6/11/2016). Setan Merah melakoni laga ke-12 dengan menghadapi Arsenal di Old Trafford (19/11/2016).

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer