Sukses


Manchester City Tak Tertahan, Cetak Kemenangan Beruntun Ke-17

Jakarta - Manchester City sukses melanjutkan kiprah gemilang mereka. Tim asuhan Josep Guardiola ini sukses mencetak kemenangan ke-17 secara beruntun di Liga Inggris usai menghajar Bournemouth 4-0, Sabtu (23/12/2017). Posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris pun makin tegak.

Meski berbeda jauh baik angka dan posisi, Manchester City tetap menampilkan skuat terbaik menghadapi Bournemouth yang saat ini berada di posisi ke-16. Guardiola sama sekali tak mau mencadangkan pemain terbaiknya untuk laga ini.

Manchester City harus menunggu cukup lama untuk gol pertama. Gol baru tercipta di menit ke-27 lewat Sergio Aguero.

Dia memanfaatkan umpan silang dari Fernandinho lewat sundulan akurat yang mengarah ke sisi kanan gawang Bournemouth. Setelah gol ini, City masih menguasai permainan meski dengan tempo permainan yang lambat.

Di menit ke-32, Kevin De Bruyne mencoba lepas tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Tapi tembakannya masih melambung tinggi.

Bournemouth mendapatkan satu peluang emas lewat Jordan Ibe di menit ke-43. Namun tembaknya hasil umpan Marc Pugh masih bisa diblok Ederson.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir skor 1-0 untuk Manchester City tetap bertahan.

 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Babak Dua

Fernandinho (tengah) terlibat duel ketat dengan pemain Bournemouth (OLI SCARFF / AFP)

Manchester City kembali menggembrak di babak kedua. Sempat kewalahan menahan gempuran Bournemouth di lima menit pertama babak kedua, City sukses menambah gol di menit ke-53.

Gol diciptakan oleh Raheem Sterling usai mendapatkan umpan terobosan dari Sergio Aguero. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk City.

Fernandinho mencoba untuk menambah keunggulan di menit ke-66. Tapi tembakannya masih bisa diblok oleh Begovic.

Pada menit ke-77, giliran David Silva yang menguji ketajaman lewat tendangan kaki kiri di luar kotak penalti. Namun tendangannya hasil umpan Fernandinho masih melebar ke kiri.

Manchester City mengubah skor menjadi 3-0 lewat Sergio Aguero di menit ke-79. Dia dengan mulus menyundul bola umpan dari Bernardo Silva.

Danilo menambah penderitaan Bournemouth lewat golnya di menit ke-85. Baru tampil selama 4 menit, dia sukses manfaatkan umpan Sterling lewat tendangan kaki kiri yang mengubah skor menjadi 4-0.

City mencoba untuk menambah skor menjelang pertandingan berakhir. Tapi skor 4-0 untuk Manchester City bertahan hingga babak kedua berakhir.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Kompany, Otamendi, Delph/Danilo (81); De Bruyne/Gundogan (74), Rosa, David Silva; Sterling, Aguero, Sane/Bernardo Silva (67)

Bournemouth (3-4-2-1): Begovic; Cook, Ake, Simpson/Mousset (72); A Smith, D Gosling, Suman, Fraser; Ibe, Stanislas/ Pugh (12); Wilson/Afobe (72)

Video Populer

Foto Populer