Sukses


Jika Jose Mourinho Dipecat, 3 Pelatih Ini Cocok Menakhodai Manchester United

Jakarta [Manchester United](3636543 "") memulai musim 2018-2019 dengan buruk. Setan Merah sudah menelan dua kekalahan dari empat laga yang dilakoni di Liga Inggris.

Dengan menelan dua kekalahan, MU baru mendapat enam poin dan terpuruk di posisi 10. Mereka tertinggal enam poin dari Liverpool yang memimpin klasemen Liga Inggris.

Pencapaian mengecewakan Manchester United ini membuat posisi manajer Jose Mourinho mulai digoyang. Pasalnya sejak menangani MU tahun 2016, Mourinho belum pernah bisa memberikan gelar Liga Inggris.

Mourinho makin tersudut karena hubungannnya dengan para pemain Manchester United tak lagi harmonis. Daily Mail mengklaim ada empat pemain yang sudah tak percaya dengan Mourinho lagi.

Jika Mourinho sampai diberhentikan di tengah jalan, ada tiga kandidat yang paling memungkinkan didaulat sebagai penggantinya. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

2 dari 4 halaman

3. Mauricio Pochettino

Tangan dingin Pochettino bersama Tottenham telah membuat petinggi MU kepincut padanya. Pochettino mampu meramu Spurs menjadi tim tangguh.

Bersama Pochettino, Spurs rutin masuk empat besar Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir. Pochettino juga sukses memoles pemain-pemain muda menjadi bintang besar.

Namun sangat berat membajak Pochettino. Pasalnya Tottenham tidak akan mau mengizinkannya pergi ke Old Trafford di tengah jalan.

Spurs menyiapkan proyek jangka panjang untuk ditangani oleh Pochettino.

 

3 dari 4 halaman

2. Laurent Blanc

Blanc juga masuk radar MU. Pria Prancis ini sudah tak asing dengan Old Trafford. Blanc pernah menjadi pemain MU di akhir kariernya.

Saat ini Blanc tengah menganggur. Terakhir kali Blanc melatih di Paris Saint Germain pada tahun 2016. Blanc tentu akan tertarik untuk menangani MU.

Kehadiran Blanc juga akan bisa menjinakkan Paul Pogba yang tengah gelisah di bawah asuhan Mourinho.

 

4 dari 4 halaman

1. Zinedine Zidane

Zidane bisa dibilang merupakan kandidat terkuat. Pria asal Prancis itu tengah menganggur usai mundur dari Real Madrid akhir musim lalu.

Karier Zidane di dunia kepelatihan memang masih seumur jagung. Dia hanya dua setengah musim melatih Los Blancos. Namun prestasinya sangat cemerlang. Zidane membawa Real Madrid juara Liga Champions tiga kali.

Kesuksesan Zidane di Real Madrid membuat para petinggi MU kepincut untuk memakai jasanya. Apalagi MU sudah lama tidak menjuarai Liga Champions.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer