Sukses


Hajar Watford, Laju Kemenangan Arsenal Berlanjut

Jakarta - Arsenal mempertahankan kinerja positif pada Liga Inggris musim ini. Mereka memetik hasil positif dengan membungkam Watford 2-0 di Emirates Stadium, Sabtu (29/9/2018). 

Ini adalah kemenangan kelima beruntun Arsenal. Gol bunuh diri Craig Cathcart ('81) dan Mesut Ozil ('83) membantu mereka memenangkan pertandingan ini.

Tambahan tiga angka pada pertandingan ini membantu anak asuh Unai Emery naik melewati Watford. Arsenal bertengger di peringkat lima klasemen sementara, unggul dua nilai atas lawan. 

Setelah dikalahkan Manchester City dan Chelsea pada dua laga awal, klub London Utara itu kini memiliki 15 poin hasil tujuh pertandingan. 

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Arsenal mendapat peluang pertama lewat Alexandre Lacazette. Namun, meski sudah berhadapan dengan kiper Ben Foster, usaha pemain asal Prancis itu tidak menemui sasaran.

Watford kemudian membalas. Petr Cech gagal menguasai umpan silang lawan dengan sempurna. Troy Deeney berusaha memaksimalkan bola muntah. Beruntung si kulit bundar kembali bergulir ke Cech.

Setelah itu giliran Pierre-Emerick Aubameyang dan Granit Xhaka yang mengancam gawang Watford. Sayang usaha keduanya tidak membuahkan hasil.

Situasi di babak kedua tidak berubah. Arsenal tetap mendominasi pertandingan. Tapi, Watford mendapat peluang emas menyusul tendangan bebas Holebas. 

Beruntung tuan rumah memiliki Bernd Leno. Menggantikan Cech yang cedera, dia melakukan penyelamatan cemerlang untuk menghentikan usaha Deeney. 

Watford terus mengancam lewat pemain pengganti Isaac Success. Namun, justru Arsenal yang berhasil memecah kebuntuan. Cathcart melakukan kesalahan dalam mengantisipasi umpan silang Alex Iwobi sehingga melakukan bunuh diri. 

Tidak lama berselang, Iwobi dan Lacazette berkombinasi untuk membantu Ozil menggandakan keunggulan tuan rumah. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Cech (Leno 45), Bellerin, Holding, Mustafi, Monreal, Torreira, Xhaka, Aubameyang (Welbeck 77), Ozil, Ramsey (Iwobi 63), Lacazette

 

Watford (4-4-2): Foster, Navarro (Femenia 85), Cathcart, Kabasele, Holebas, Hughes, Capoue, Doucoure, Pereyra, Deeney, Gray (Success 72)

 

Sumber: Liputan6.com

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Watford

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer