Sukses


Jelang Liverpool Vs Manchester City: 4 Pemain yang Bakal Curi Perhatian

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan menghadapi Manchester City pada laga pekan kedelapan Premier League, di Stadion Anfield, Minggu (7/10/2018) malam WIB. Diperkuat nama-nama tenar, duel kedua klub diprediksi bakal berjalan sengit.

Selain itu, The Reds dan The Citizens juga berambisi untuk mendulang tiga poin demi bercokol di puncak klasemen sementara Premier League. Saat ini, Liverpool menghuni peringkat kedua dengan mendulang 19 poin, kalah produktivitas gol dari Man City yang berada di posisi teratas.

Skuat Si Merah yang bertindak sebagai tim tuan rumah berpeluang memetik tiga poin penuh. Sebab, Liverpol tidak terkalahkan dalam 17 laga kandang kontra Manchester City di seluruh ajang kompetisi, dengan rincian 12 kemenangan dan lima hasil imbang.

Bukan hanya itu, Liverpool juga berambisi untuk menyudahi tren minor dalam tiga laga terakhir. The Reds menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang dari tiga pertandingan tersebut.

"Kami harus tepat sasaran, sebaik mungkin untuk menjauhkan City dari gawang kami dan menciptakan peluang di lini depan kami. Ini akan menjadi kerja keras, tidak ada masalah dengan itu, semua orang tahu itu," ujar manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Namun, mengalahkan Manchester City bukan perkara mudah. Pasalnya, The Citizens tengah dalam kondisi onfire karena menyapu bersih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir.

Man City juga memiliki catatan apik ketika menjalani laga tandang di Premier League. Dari 25 pertandingan di markas lawan, City memetik 20 kemenangan, empat hasil imbang, dan hanya sekali kalah.

"Liverpool akan mengalahkan banyak tim, bukan hanya Man City. Liverpool merupakan satu di antara klub terbaik di Inggris. Kami berusaha untuk terus mendekati mereka dalam banyak hal," kata manajer City, Pep Guardiola.

Laga Liverpool versus Manchester City akan menjadi ajang unjuk gigi para pesepak bola bintang. Beberapa nama tenar diyakini bakal mencuri perhatian pada pertandingan ini.

Berikut ini adalah empat pemain yang diprediksi tampil gemilang pada pertandingan Liverpool kontra Manchester City:

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Sadio Mane

Winger timnas Senegal tersebut tampil impresif pada awal musim ini. Dia berhasil mencetak empat gol dari 10 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Berkat kontribusi Mane, skuat Si Merah mampu merengkuh tujuh kemenangan beruntun pada awal musim 2018-2019.

Akan tetapi, pemain 26 tahun tersebut sudah cukup lama tak mencatatkan namanya di papan skor. Terakhir kali dia membobol gawang lawan adalah ketika Liverpool menang 2-1 atas Leicester City pada 1 September 2018.

Sadio Mane pun berambisi untuk memutus puasa golnya ketika bersua Manchester City. Apalagi, dia tercatat cukup rajin mencetak gol ke gawang The Citizens.

Dari 10 pertemuan melawan Man City, Mane mampu mengoleksi lima gol dan satu assist. Dari jumlah tersebut, tiga gol ketika masih berseragam Southampton, dan dua sisanya bersama Liverpool.

3 dari 5 halaman

Mohamed Salah

Kapten timnas Mesir itu mencuri perhatian pada musim lalu. Mohamed Salah mengoleksi 44 gol dari 52 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Berkat jumlah tersebut, Salah bercokol di posisi teratas pencetak gol terbanyak Liverpool musim 2017-2018.

Namun memasuki musim ini, mantan pemain AS Roma itu seperti kehilangan ketajaman. Dia baru mencetak tiga gol dari delapan pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Bahkan, dia tak mampu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir. Alhasil, Liverpool pun gagal meraih kemenangan, dengan rincian dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Kendati begitu, Mohamed Salah diyakini akan tetap merepotkan barisan belakang Manchester City. Sebab, Salah memiliki catatan bagus ketika menghadapi City.

Dari lima pertemuan, winger 26 tahun itu berhasil membawa tim yang dibela merengkuh tiga kemenangan dan menelan dua kekalahan. Mohamed Salah juga berhasil mengoleksi tiga gol dan dua assist dari lima laga kontra Man City.

4 dari 5 halaman

David Silva

Meski telah berusia 32 tahun, David Silva masih menjadi andalan di lini tengah Manchester City. Kreativitas gelandang asal Spanyol itu dalam membangun serangan, kerap membawa dampak positif buat The Citizens.

Dari 354 pertandingan yang sudah dijalani bersama Man City, Silva berhasil mengoleksi 115 assist dan 64 gol. Dari jumlah tersebut, lima assist dan satu gol ditorehan David Silva ketika menghadapi Liverpool.

David Silva pun diyakini akan kembali menjadi motor serangan City di lini tengah. Akan tetapi, David Silva memiliki catatan kurang mengesankan ketika menghadapi Liverpool.

Dari 17 pertemuan terakhir, Silva membawa Manchester City meraih lima kemenangan, lima hasil imbang, dan menelan tujuh kekalahan. Pada laga terakhir di ajang Liga Champions, David Silva gagal menghindarkan City dari kekalahan 1-2 kontra Liverpool.

5 dari 5 halaman

Sergio Aguero

Penyerang timnas Argentina ini merupakan satu di antara predator di Premier League. Dari 213 pertandingan di liga bersama Manchester City, dia telah mendulang 148 gol.

Aguero pun diprediksi akan kembali menambah pundi-pundi golnya ketika bersua Liverpool. Sebab, dia cukup sering menjaringkan gol ke gawang skuat Si Merah.

Dari 19 pertandingan, Sergio Aguero berhasil mencetak enam gol dan empat assist. Akan tetapi, pemain 30 tahun itu kerap kesulitan membawa Manchester City meraih kemenangan ketika menghadapi The Reds.

Dari jumlah pertemuan tersebut, Sergio Aguero merasakan sembilan kemenangan, enam hasil imbang, dan meraih empat kemenangan. Sama seperti David Silva, laga terakhir Aguero ketika menghadapi Liverpool berakhir dengan kekalahan 1-2.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer