Sukses


3 Pemain yang Terancam Didepak Liverpool pada Januari 2019

Liverpool - Performa Liverpool hingga pertengahan musim 2018-2019 cukup mengesankan. Klub berjuluk The Reds tersebut belum menelan kekalahan di Premier League dan bertengger di posisi kedua klasemen.

Liverpool hanya terpaut dua poin dari pimpinan klasemen Manchester City. Jordan Herderson dan kawan-kawan dinilai sebagai salah satu kandidat juara Premier League musim ini.

Banyak pemain Liverpool yang mampu menunjukkan performa terbaik pada musim ini. Sebaliknya, ada sejumlah pemain yang sedang mengalami masa sulit di Anfield. Nasib mereka kemungkinan ditentukan pada Januari 2019.

Siapa saja pemain Liverpool yang posisinya sedang terancam? 

Berikut ini tiga pemain yang berpeluang didepak dari Liverpool pada bursa transfer Januari seperti dilansir Sportskeeda:

 

2 dari 4 halaman

1. Lazar Markovic

Direkrut dari Benfica pada 2014 seharga 20 juta poundsterling, Lazar Markovic dianggap sebagai salah satu pembelian gagal Liverpool.

Markovic menjadi pemain yang terlupakan di skuat Liverpool dan bahkan belum pernah masuk bangku cadangan pada musim 2018-1919. Pemain Serbia itu hampir tidak pernah tampil sejak merapat ke Merseyside.

Markovic bermain sebagai sayap kanan dan posisi itu sudah diamankan Mohamed Salah. The Reds juga memboyong Xherdan Shaqiri di musim panas sehingga semakin menutup peluang Markovic.

Markovic bisa meninggalkan Liverpool dalam waktu dekat. Kabarnya, Fiorentina sudah menunjukkan minat untuk mendapatkan jasanya.

3 dari 4 halaman

2. Divock Origi

Setelah menjalani masa peminjaman yang kurang sukses dengan klub Bundesliga, Wolfsburg, pemain Belgia ini sulit bersaing di Liverpool. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak memberikan banyak kesempatan kepada pemain Belgia tersebut pada musim ini.

Meski striker berusia 23 tahun itu sempat masuk bangku cadangan beberapa kali. Namun, pada musim ini dia belum pernah tampil sama sekali.

Origi hanya menjadi pilihan keempat The Reds, setelah Daniel Sturridge, Roberto Firmino, dan Dominic Solanke. 

Namun, pemain Belgia itu masih berusia 23 tahun dan punya banyak ruang untuk berkembang. Menurut laporan baru-baru ini, klub promosi Premier League Wolves telah menunjukkan minat untuk merekrut Origi dan dia bisa menuju ke Molineux Stadium pada Januari.

4 dari 4 halaman

3. Alberto Moreno

Jika Liverpool tidak mendatangkan Andrew Roberston dari Hull City di bursa transfer musim panas 2017, Alberto Moreno mungkin sudah menjadi pemain reguler dalam lineup The Reds.

Pemain asal Spanyol itu sebenarnya menjalani start yang bagus pada musim 2017-18. Namun, dia kemudian mengalami cedera dan kemunculan Robertson membuatnya tersingkir dari starting XI. Pada akhirnya, pemain internasional Skotlandia itu mendapat tempat permanen di posisi bek kiri.

Laporan terbaru menunjukkan tim Turki Fenerbahce sudah menunjukkan minat untuk mendatangkan Moreno dan dia mungkin meninggalkan Merseyside dalam waktu dekat. Namun, masih ada peluang bagi Jurgen Klopp untuk mempertahankan pemain Spanyol itu dan menurunkannya di pertandingan Piala dan sebagai cadangan untuk Robertson.

Sumber: Bola.net

 

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer