Sukses


Resmi Jadi Pelatih Manchester United, Berikut Ini Perjalanan Karier Solskjaer dalam Angka

Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer resmi ditunjuk sebagai pelatih caretaker Manchester United. Eks pemain Setan Merah itu menggantikan Jose Mourinho yang dipecat, Selasa (19/12/2018).

Pengangkatan Solskjaer diumumkan Rabu sore WIB (19/12/2018). Pria asal Norwegia itu selanjutnya akan menangani skuat Setan Merah hingga akhir musim ini.

Solskjaer bukanlah wajah baru bagi Manchester United. Sebelum kembali ke Old Trafford sebagai pelatih, Solskjaer pernah bermain bersama MU selama 11 tahun (1996-2007).

Selama bermain bersama Setan Merah, Solskjaer merasakan enam gelar.

Setelah gantung sepatu, Solskjaer juga pernah kembali ke Manchester United sebagai pelatih tim reserve. Selanjutnya dia pulang ke kampung halamannya untuk menangani tim senior, Molde.

Solskjaer juga pernah menangani Cardiff. Seperti apa perjalanan karier Solskjaer dalam angka, simak ulasannya di halaman berikutnya seperti dikutip dari AS:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Karier Solskjaer dalam Angka

Selama jadi Pemain MU

235 penampilan

91 gol

37 assist

6 gelar juara 

Selama jadi pelatih

183 - Karier Solskjaer sebagai pelatih tim senior berawal dari Molde pada 1996. Selama dua musim, Solskjaer memimpin 183 pertandingan dan merebut 2 gelar (2011-2013).

3 – Dia kemudian bergabung dengan Cardiff pada Januari 2014, tapi gagal mempertahankan tim asal Wales itu di Premier League. Memimpin 18 laga, Solskjaer hanya menang 3 kali. 

42 –Di Molde, Solskjaer dikenal dengan skema menyerang yang menghasilkan banyak gol. Namun Cardiff hanya mampu mencetak 17 gol selama ditangani Solskjaer di ajang Premier League dan kebobolan 42 gol atau rata-rata 2.33 gol per pertandingan.

322 – Angka ini merupakan jumlah gol yang dicetak Molde selama ditangani Solskjaer. 

49.5 – Solskjaer mempersembahkan kemenangan 49.5 persen dari 208 pertandingan di liga bersama dua tim yang pernah ditanganinya, Molde dan Cardiff. 

 Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Video Populer

Foto Populer