Sukses


Romelu Lukaku Sebut Zlatan Ibrahimovic Punya Jasa Besar buat Dirinya

Jakarta - Striker Manchester United, Romelu Lukaku, mengaku banyak memetik pelajaran berharga dari mantan rekannya di OId Trafford, Zlatan Ibrahimovic.

Lukaku dan Ibra sempat main bareng di Manchester United pada musim 2017/2018. Keduanya pun memperebutkan posisi di tim utama Setan Merah.

Meski bersaing, namun keduanya cukup akrab di Manchester United dan sering berbagi cerita.

“Semua yang aku pelajari dari Ibrahimovic sangat bagus, dari kisahnya yang dia ceritakan ketika dia di Inter, AC Milan, Barcelona dan bahkan Ajax Amsterdam. Untuk berada di lapangan bekerja dengannya, melihat betapa kompetitifnya dia, itu semua luar biasa," kata Lukaku di Soccerway.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Sering Berduel

(Martin Rickett /PA via AP)

Lukaku menjelaskan, dirinya juga sering beradu fisik dengan Ibra di sesi latihan.

“Aku ingat satu sesi latihan, karena kami berdua striker, kami tidak pernah berada di tim yang sama dan, pada satu titik, ada duel 50/50 dan dia terus menyerangku."

“Saat itulah aku tahu orang ini ingin bersaing dan ingin memperjuangkan tempatnya. Itu sebabnya dia mengubahku. Dia membuka mataku. Seorang pemain harus berjuang untuk berada di posisi di mana dia berada."

“Jadi, aku belajar untuk fokus, bekerja keras dan menikmatinya juga. Ibrahimovic adalah pria yang bisa membuat Anda bersenang-senang dan bisa memiliki kepribadiannya di ruang ganti itu bagus,” Lukaku menambahkan.

Musim ini, Lukaku sudah membela MU dalam 38 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan 15 gol dan empat assist.

King Kazu, Pengembara yang Mematahkan Mitos Sepak Bola

Video Populer

Foto Populer