Sukses


10 Latar Menarik Jelang Manchester City Vs Cardiff City

Bola.com, Jakarta - Manchester City memiliki kesempatan besar menggeser Liverpool dari puncak klasemen sementara Premier League 2018-2019. Hal itu berlatar laga malam ini, saat Manchester City menjamu Cardiff City, di Etihad Stadium.

Manchester City akan duduk di takhta tertinggi klasemen sementara jika mampu menundukkan tim tamu. Anda berhasil, armada Pep Guardiola akan unggul satu angka dari Liverpool dengan jumlah pertandingan yang sama.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengakui laga kontra Cardiff City menjadi final pertama dari tujuh laga terakhir musim ini. Tak syak, Pep enggan memberi alasan apapun terhadap fans Manchester City jika mereka gagal menaklukkan Cardiff City.

"Ini tak akan menjadi masalah besar. Kami tahu apa yang harus dilakukan. Cardiff tim yang memiliki spirit tinggi, jadi kami harus waspada," sebut Pep Guardiola.

Ucapan bos Manchester City tersebut sesuai kondisi terakhir. Meski kalah dari Chelsea, Manajer Cardiff City, Neil Warnock beranggapan, pasukannya akan bertarung dengan motivasi tinggi agar menang, dan bisa melepaskan diri dari jeratan zona degradasi.

 

2 dari 2 halaman

Jajaran Fakta

Berikut ini beberapa fakta jelang Manchester City Vs Cardiff City:

1. Cardiff City hanya sekali menang dalam 20 kunjungan ke markas Manchester City.

2. Manchester City mencetak minimal 4 gol pada empat kemenangan terakhir kontra Cardiff Cty.

3. Kedua tim selalu mencetak gol pada 14 pertandingan di Manchester.

4. Manchester City mengoleksi 18 kemenangan dari 20 laga sepanjang 2019, dengan mencetak 66 gol.

5. Manchester City menuai 15 kemenangan dari 16 pertandingan kandang. Satu kekalahan terjadi saat menjamu Crystal Palace (22/12/2019).

6. Manchester City hanya merasakan satu tembakan tepat sasaran pada tiga laga terakhir, yakni saat gol dari striker Watford, Gerard Deulofeu (9/3/2019).

7. Kekalahan Cardiff City dari Chelsea menjadi hasil hampa keempat dari lima laga terakhir di pentas Premier League.

8. Cardiff City butuh hasil maksimal dalam tujuh laga terakhir agar bisa lolos dari zona degradasi. Bayang-bayang buruk pada 2014 menghantui mereka, yakni saat hanya sanggup mengoleksi 30 poin.

9. Secara keseluruhan, Cardiff City hanya sanggup mengoleksi empat kemenangan dari 33 pertarungan away di pentas Premier League.

10. Cardiff City selalu kalah dalam 10 pertandingan away terakhir kontra tim-tim yang berada di zona enam besar.

Sumber: BBC Sports

Video Populer

Foto Populer