Sukses


8 Bek Premier League yang Kualitasnya Lebih Bagus dibanding Harry Maguire, Manchester United Berminat?

Bola.com, Jakarta - Harry Maguire dirumorkan bakal jadi rekrutan anyar klub raksasa Premier League, Manchester United. Setan Merah kabarnya sudah setuju untuk menebus bek asal Leicester City dengan biaya 80 juta pounds.

Sang pemain nantinya diharapkan bisa menjadi solusi di lini belakang United.

Biaya sebesar itu tentu akan membuat Maguire sebagai bek termahal di dunia. Namun, banyak yang menganggap Maguire tidak layak ditebus dengan harga semahal itu.

Harry Maguire adalah bek yang bagus. Namun, pemain asal Inggris itu masih belum dianggap sebagai salah satu bek terbaik di Premier League.

Saat ini, ada pemain lainnya yang dianggap masih lebih baik dari Maguire. Karena itu, mereka jauh lebih pantas dihargai dengan sangat mahal ketimbang Maguire.

Berikut ini delapan bek Premier League yang pantas menjadi bek termahal di dunia ketimbang Maguire seperti dilansir 90min.  

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 9 halaman

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk menikmati kesuksesan sebagai bek termahal di dunia setelah pindah ke Liverpool senilai 75 juta pounds. Ia berhasil membuktikan harga transfernya dengan performa yang mengesankan.

Pemain asal Belanda itu adalah bek yang luar biasa, mampu memenangkan tekel dan membaca permainan sebelum para penyerang mengetahui apa yang akan mereka lakukan. Dia memimpin dengan memberi contoh di Anfield dan mengantarkan The Reds meraih juara Liga Champions.

Van Dijk membuat Liverpool jauh lebih baik daripada sebelum kedatangannya dan itulah dampak yang ingin dilihat dari bek termahal di dunia.

3 dari 9 halaman

Aymeric Laporte

Transfer Aymeric Laporte seharga 57 juta pound ke Manchester City membuatnya menjadi salah satu bek termahal dalam sejarah. Namun, sepertinya Pep Guardiola tidak sia-sia mengeluarkan banyak uang untuk sang bek.

Pemain berusia 25 tahun itu merupakan pemain vital di pertahanan City. Ketangkasan, kekuatan, dan kesadaran defensifnya membuatnya hampir menjadi bek yang lengkap. Tidak ada yang tidak bisa dilakukan oleh Laporte.

Laporter sudah menjalani 18 bulan di Premier Lague dengan sangat luar biasa dan ia nyaman menjadi salah satu bek terbaik di dunia.

4 dari 9 halaman

John Stones

Maguire sering mengalahkan John Stones di skuat Inggris, tetapi itu tidak berarti dia pemain belakang yang lebih baik.

Stones telah berkembang menjadi bek serbaguna di bawah Guardiola. Dia selalu merasa nyaman dengan bola di kakinya, tetapi pengambilan keputusannya telah meningkat pesat. Dia tidak hanya tahu kapan harus mengambil umpan, tetapi dia sekarang bisa melihat di mana dia harus berada di lapangan setiap saat. Dia bisa menghalau serangan dengan mudah, sebelum City melakukan serangan.

Stones sudah menjadi bagian penting dari kesuksesan City sejak pindah ke Stadion Etihad pada tahun 2016, dan masa-masa indah mereka akan terus berjalan dengan Stones.

5 dari 9 halaman

Toby Alderweireld

Bursa transfer sudah mengalami inflasi sejak transfer Toby Alderweireld senilai 11,5 juta pounds ke Tottenham Hotspur pada 2015, tetapi kualitasnya tetap konstan.

Alderweireld sudah lama menjadi salah satu pemain top di Premier League. Pengaruhnya di jantung pertahanan tim asuhan Mauricio Pochettino sangat penting.

Alderweireld sudah menarik minat dari beberapa tim raksasa Eropa dan itu tentu saja karena penampilan impresifnya di atas lapangan.

6 dari 9 halaman

Jan Vertonghen

Salah satu rekan duet Alderweireld di jantung pertahanan Belgia dan Spurs, Jan Vertonghen sudah membuktikan bahwa dia adalah salah satu bek terbaik di Premier League.

Pada usia 32 tahun, dia adalah bek yang sudah sangat berpengalaman di Premier League. Di lini belakang, ia melakukan tekekl dengan tingkat kesuksesan 76%, dan dikenal sebagai salah satu pengoper bola yang bagus dari lini belakang.

Selalu andal di belakang, Vertonghen tenang dan bisa mencetak gol dan membuat assist ketika dibutuhkan. Dibandingkan dengan Maguire, Vertonghen jauh lebih efektif.

7 dari 9 halaman

Antonio Rudiger

Ketika Antonio Rudiger berada di performa terbaiknya, hanya ada beberapa pemain yang bisa bersaing dengannya.

Pemain asal Jerman itu memperkuat pertahanan Chelsea dan kemampuan dengan bola di kakinya membuatnya menjadi bagian penting dari klub. Rudiger bisa memulai serangan dengan mudah, dan bahkan dia bisa mengembalikan possession dengan dengan mudah.

Rudiger jauh dari sempurna, tetapi itu juga berlaku untuk Maguire. Jika keduanya dibandingkan, Rudiger pasti masih berada di atas Maguire.

8 dari 9 halaman

David Luiz

 Jika David Luiz bisa mengatasi ketidakkonsistenan yang telah mengganggu karirnya, dia bisa dengan mudah menjadi salah satu bek top dunia. Namun, dia masih layak mendapatkan tempat sebagai salah satu bek terbaik di Inggris.

Kemampuan bertahannya cukup bagus. Pemain asal Brasil itu tahu bagaimana menghadapi ancaman dari lawan.

Dalam bertahan, dia sudah meningkat pesat. Luiz bisa memenangkan pertarungan di udara maupun di tanah dan mencetak gol dari tendangan bebas.

9 dari 9 halaman

Issa Diop

Bintang West Ham United, Issa Diop adalah pemain muda berbakat. Diberkati dengan fisik yang bagus, pemain berusia 22 tahun itu tahu persis bagaimana menggunakannya untuk mendapat keuntungan.

Dia bisa memenangkan hampir semua duel di udara tetapi permainannya di lapangan juga tidak kalah mengesankan. Diop bisa menghentikan pergerakan pemain lawan.

Jika meninggalkan The Hammers, Diop pasti bisa disejajarkan dengan beberapa bek termahal di dunia. Diop adalah bek yang sangat bagus.

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer