Sukses


Sambutan Menarik Legenda Manchester City untuk Suporter di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Manchester City mengunjungi Indonesia pada acara Manchester City Trophy Tour 2019. Pada kesempatan tersebut, Manchester City memboyong legenda klub, Paul Dickov.

Dickov menyapa para penggemar Manchester City yang datang ke Puma Store Senayan City pada Jumat (18/10/2019). Acara tersebut disambut meriah oleh para suporter. Sekitar 150 suporter hadir untuk menyapa Dickov dan meminta tanda tangan sebagai memorabilia.

Dickov mengunjungi Indonesia untuk kali kedua. Sebelumnya, ia sudah pernah mengunjungi Indonesia pada 2018 untuk acara yang sama. Namun, kunjungan kali ini terasa spesial karena Manchester City membawa enam trofi dari tim pria dan wanita.

Tim pria Manchester City meraih gelar Premier League, Piala Liga, Piala FA dan Community Shield, sedangkan tim wanita meraih gelar Piala Liga dan Piala FA. Hal itu membuktikan kalau Manchester City berhasil berkembang secara menyeluruh.

CMO City Football Grup, Nuria Tarre, mengatakan kalau suporter Manchester City Indonesia memiliki tempat yang spesial untuk klub tersebut.

“Suporter di Indonesia merupakan satu di antara suporter Manchester City yang paling bersemangat dan memiliki keterlibatan yang tinggi dalam komunitas global. Kami sangat senang bisa berbagi kegembiraan ini dengan mereka. Kami berharap mereka dapat menikmati kesuksesan klub,” ungkap Nuria Tarre.

Aksi legenda Manchester City, Paul Dickov, ketika melakukan trik dengan bola. (Bola.com/Aditya Wicaksono)

Suporter yang hadir di Puma Store Senayan City ketika Dickov menunjukkan kebolehan dalam mengolah bola. Walaupun sudah gantung sepatu sejak 2011, Dickov masih bisa melakukan trik.

Setelah Indonesia, Manchester City Trophy Tour masih akan berlanjut ke Australia, Thailand dan India.

2 dari 2 halaman

Suporter Manchester City Indonesia

Sebagai klub yang baru berjaya dalam satu dekade terakhir, Manchester City sudah memiliki basis suporter yang besar di Indonesia. Hal itu terlihat ketika suporter Manchester City memadati Puma Store Senayan City. Sekitar 150 suporter hadir dengan membawa pernak pernik klub.

Menurut satu di antara suporter, Emre, Manchester City sangat menarik untuk didukung. Ia melihat potensi Manchester City untuk menjadi satu di antara klub terbaik di dunia.

Suporter Manchester City Indonesia saat hadir Meet and Greet dengan Paul Dickov di Puma Store Senayan City. (Bola.com/Aditya Wicaksono)

“Saya mulai mendukung Manchester City ketika dilatih oleh Sven Goran Eriksson yang terkenal ketika bersama Lazio. Setelah itu gelar juara pada 2011-12 menjadi pemicu banyaknya suporter Manchester City di Indonesia,” ujar Emre.

“Saat ini, basis suporter Manchester City di Indonesia sudah menyebar hampir di seluruh penjuru. Kami yakin kalau Manchester City bisa terus meraih gelar,” ungkap Emre.

Video Populer

Foto Populer