Sukses


Deretan Angka Setelah Manchester United Vs Liverpool Berakhir Imbang

Bola.com, Jakarta - Liverpool hanya mampu meraih hasil 1-1 saat melawat ke markas Manchester United di Old Trafford, dalam laga pekan kesembilan Premier League, Minggu (20/10/2019).

Bertindak sebagai tim tamu, The Reds tampil dominan. Anak asuh Jurgen Klopp tersebut mencatatkan 67,9 persen penguasaan bola, berbanding 32,1 persen milik MU.

Skuat Si Merah juga melepaskan 10 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, The Red Devils hanya memperoleh dua peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Meski tampil dominan, Liverpool tertinggal lebih dulu pada menit ke-36. Umpan Daniel James mampu dikonversikan Marcus Rashford menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Liverpool sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-44. Sayangnya, gol yang disarangkan Sadio Mane dianulir Video Assistant Referee (VAR). Pasalnya, Mane telah lebih dulu melakukan handball.

The Reds akhirnya baru bisa mencetak gol penyeimbang pada menit ke-85. Umpan silang Andrew Robertson dari sisi kiri berhasil dikonversikan Adam Lallana menjadi gol dengan tembakan kaki kanan.

Memasuki menit-menit akhir, pertandingan berjalan semakin sengit. Akan tetapi, sampai wasit meniupkan peluit berbunyi panjang tanda laga usai, skor 1-1 tetap bertahan.

Hasil tersebut membuat catatan kemenangan beruntun Liverpool di Premier League terhenti di angka 17. Mereka pun gagal menyamai rekor 18 kemenangan berturut-turut yang ditorehkan Manchester City.

 

2 dari 3 halaman

Tetap di Puncak Klasemen

Meski hanya meraih satu poin, Liverpool tetap berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 25, hasil dari delapan kemenangan dan sekali imbang. Mereka unggul enam poin atas Man City di posisi kedua.

Sementara itu, Manchester United yang menelan dua kekalahan dan dua hasil imbang dari empat laga terakhir di Premier League, saat ini menghuni posisi ke-13 klasemen dengan mendulang 10 poin.

Berikut ini adalah data dan fakta setelah duel Manchester United kontra Liverpool:

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta

2 - Bos Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, adalah satu-satunya manajer yang dihadapi Jurgen Klopp lebih dari satu kali di Premier League, dan gagal dikalahkan. Dari dua pertemuan melawan Solskjaer, Klopp hanya meraih hasil imbang.

8 - Tidak ada klub yang kehilangan angka lebih banyak dari posisi memimpin di Premier League musim ini, dibandongkan Manchester United (8 poin, sama dengan Aston Villa).

2 - Ini adalah untuk pertama kalinya pemain Inggris mencetak gol untuk kedua klub di Premier League. Situasi serupa terakhir kali terjadi ketika Manchester United bersua Liverpool pada November 2001 (David Beckham dan Michael Owen).

14 - Tidak ada bek yang menorehkan assist lebih banyak dibandingkan Andrew Robertson sejak Premier League musim lalu. Robertson mencatatkan 14 assist, setara dengan Trent Alexander-Arnold.

17 - Tren kemenangan beruntun Liverpool di Premier League harus terhenti di angka 17. The Reds gagal menyamai catatan 18 kemenangan berturut-turut Manchester City.

36 - Adam Lallana menyudahi 36 laga tanpa mencetak gol untuk Liverpool. Terakhir kali Lallana menyumbangkan gol buat The Reds adalah ketika bersua Middlesbrough (menang 3-0), pada laga pekan ke-38 Premier League 2016-2017, Mei 2017.

135 - Dari 135 pertandingan terakhir Manchester United di Old Trafford dalam keadaan unggul satu gol, 123 di antaranya berakhir dengan kemenangan dan 12 imbang.

Sumber: Opta, Sky Sports Statto

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Premier League

Video Populer

Foto Populer