Sukses


Liverpool Tidak Memprioritaskan Piala Dunia Antarklub

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyatakan tidak menjadikan Piala Dunia Antarklub sebagai prioritas utama timnya. Padatnya jadwal kompetisi membuatnya harus memilih mana yang lebih penting.

Sebagai juara Liga Champions, Liverpool berhak untuk mengikuti turnamen Piala Dunia Antarklub. Kompetisi ini memang relatif melelahkan lantaran biasa dihelat di luar benua Eropa.

Meski demikian, gengsi untuk memenangi turnamen ini sangatlah tinggi. Sebab, gelar juara bakal menasbihkan tim tersebut sebagai klub sepak bola terbaik di dunia.

Liverpool sebagai kandidat juara terkuat justru tidak melihatnnya sebagai kompetisi yang penting. Klopp bahkan menyebut Piala Dunia Antarklub bukan prioritas utamanya.

"Saya tidak yakin apakah kami memprioritaskan Piala Dunia Antarklub. Buat saya, mana yang datang duluan, itu yang penting. Saya sudah menyiapkan tim untuk kompetisi tersebut," kata Klopp dilansir dari Sky Sports.

"Anak-anak ingin bermain di kompetisi itu. Buat mereka mungkin ini kesempatan sekali seumur hidup. Apalagi, untuk bisa berkompetisi di Piala Dunia Antarklub wajib lebih dulu memenangi Liga Champions," tambahnya.

Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City di Premier League. The Reds juga masih bertahan di Carabao Cup dan Liga Champions.

2 dari 2 halaman

Utamakan Pemain Muda di Carabao Cup

Pada laga kontra Arsenal, Jurgen Klopp banyak memainkan pemain muda Liverpool. Ia sadar keputusan itu bakal dikritik banyak orang, namun Klopp menegaskan itu adalah keputusan yang tepat.

"Kita adalah Liverpool, tim yang digemari banyak masyarakat dunia. Jadi, kami harus melakukan apa yang mereka inginkan. Mengenai Carabao Cup, saya tidak menyangka bakal lolos karena Arsenal adalah tim yang sangat kuat," ujar Klopp.

"Memang, banyak sekali perubahan dan pemain muda kami mainkan. Itu kesempatan buat mereka untuk menunjukkan kualitasnya di level kompetitif."

"Persoalannya adalah, Liverpool tidak mungkin memiliki skuat inti mencapai 40 pemain. Makanya, harus ada keputusan cepat. Orang-orang mungkin akan memberikan kritik, tapi sejujurnya saya tidak peduli," pungkas Klopp.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer