Sukses


Klub Mana yang Lebih Besar, Manchester United atau Manchester City?

Bola.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer masih menganggap Manchester United adalah klub yang lebih besar dibanding klub sekota, Manchester City.

Di jajaran klasemen Premier League, City selama tujuh tahun terakhir selalu ada di posisi lebih baik dibanding United, hal yang belum terjadi sejak 1930-an.

The Blues telah memenangkan tiga gelar Liga Inggris sejak Tim Setan Merah meraih gelar ke-20 merela di tahun 2013.

Ditanya jelang derbi Manchester yang akan dihelat Minggu (8/12/2019) dini hari WIB, apakah dia masih menganggap United lebih besar, Solskjaer mengatakan: "Ya."

Sang manajer Manchester United itu menambahkan: "Tidak dapat dibantah bahwa kita terlalu jauh di belakang, tetapi apa yang akan kita lakukan? Menyerah? Tidak menantang mereka?"

Dalam hal jumlah trofi, akan butuh waktu lama bagi City untuk mengejar United, tetapi, di luar lapangan, City mendekati keunggulan finansial United.

Namun, manajer Manchester City Pep Guardiola merasa status sebagai tim besar lebih penting dibanding rentetan gelar juara.

Dan dia tahu penggemar City yang menikmati status underdog tim mereka dua dekade lalu, merasa senang klub kesayanganya merajai Premier League beberapa tahun belakangan.

"Untuk para penggemar United, mereka akan selalu menjadi klub terbesar. Bagi para penggemar City, mereka akan selalu menjadi klub terbesar. Tidak masalah jika Anda memiliki banyak kesuksesan di masa lalu, itu adalah bagian dari apa yang Anda rasakan, "kata Guardiola.

"Saya belajar tentang sejarah Manchester City dan di saat-saat yang buruk dan buruk, dukungan itu hampir lebih tinggi atau lebih keras daripada, misalnya, sekarang.

"Jika Anda melihat kabinet piala, [United] lebih baik, tidak ada keraguan tentang itu. Angka adalah angka dan dalam situasi itu mereka telah mengangkat lebih banyak gelar daripada kami. Tetapi kami berusaha untuk berada di sana selama mungkin dan untuk penggemar City, Manchester City akan selalu lebih baik. "

 

Video

2 dari 2 halaman

Jago Serangan Balik

Sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013, City telah memenangkan tujuh derbi dibandingkan dengan tiga United, sementara City telah mengumpulkan total 91 poin lebih banyak dari United selama enam musim terakhir.

City sudah 11 poin di depan United musim ini, tetapi Solskjaer mengatakan: "Tujuan kami adalah untuk menjembatani kesenjangan dan akhirnya melewati tim di atas kami. Kami memiliki sumber daya dan orang-orang untuk melakukannya.

"Sejak saya masuk, tujuh pemain, dengan banyak pengalaman, telah pergi. Kami perlu membangun kembali dan mengubah budaya.

"Kami perlu memperkuat skuad secara mendalam dan berkualitas. Ketika kami memasukkan pemain-pemain itu, saya yakin jaraknya akan tertutup. Tetapi apakah saya kelihatan akan menghabiskan ratusan juta pound untuk pemain, saya tidak yakin dari?"

Untuk saat ini, itu berarti mengandalkan pemain yang cepat dan menyerang.

Mantan manajer United Jose Mourinho mengatakan hal itu setelah timnya Tottenham kalah di Old Trafford pada hari Rabu. Guardiola juga menyampaikan pesan serupa.

"Jelas mereka adalah tim serangan balik," katanya.

"Ketika saya ingat gol melawan Chelsea di awal musim, kebanyakan dari mereka berada di serangan balik, ketika Chelsea menyerang sedikit lebih. Melawan Liverpool, gol itu adalah serangan balik," timpal Mourinho lagi.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer