Sukses


Kevin De Bruyne Ikhlaskan Kepergian Mikel Arteta ke Arsenal

Bola.com, Manchester - Playmaker Manchester City Kevin De Bruyne merekomendasikan Mikel Arteta untuk melanjutkan kariernya sebagai manajer menyusul rumor transfer ke Arsenal.

Arsenal masih mencari pengganti yang pas setelah manajemen klub memecat Unai Emery. Nama Arteta masuk sebagai satu di antara kandidat.

Arteta saat ini merupakan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City. Kedua figur sudah berada di City sejak 2016 silam.

De Bruyne menilai Arteta berhak untuk menentukan bagaimana kariernya di masa depan. Oleh karena itu, ia meminta manajemen City mengikhlaskan kepergiannya.

"Arteta telah banyak membantu kami, kalau dia punya kesempatan untuk menjadi pelatih kepala, sudah seharusnya klub membiarkannya pergi," kata De Bruyne disadur dari AS.

"Buat saya sederhana saja, tetapi sulit dijelaskan. Maksud saya, apa pun yang ingin Anda lakukan, maka kejarlah dan lakukanlah. Sama saja ketika Anda ingin mengembangkan sesuatu, kalau ada kesempatan sikat saja langsung," ujarnya lagi.

 

2 dari 2 halaman

Direstui Pep Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mendukung Mikel Arteta untuk duduk di kursi manajer Arsenal. Namun, Guardiola menyerahkan keputusan akhir kepada asistennya di Man City tersebut.

Arteta menjadi incaran utama Arsenal untuk menjadi manajer dalam waktu dekat. Meski belum punya pengalaman, pria asal Spanyol itu dianggap mengenal Arsenal luar-dalam.

Maklum, Arteta sempat membela The Gunners selama lima musim. Setelah Arsene Wenger pergi, Arsenal juga sempat menawari Arteta menjadi manajer meski akhirnya batal.

"Anda tidak bisa menentukan apakah saat berusia 45 tahun sudah siap menjadi manajer atau 35 tahun belum, hanya Anda sendiri yang tahu. Dua pekan lalu saya sudah bilang Arteta siap, jadi sekarang pun saya pikir dia tambah siap," kata Guardiola seperti dilansir Manchester Evening News.

"Saya menilai Arsenal sudah menunjuk orang yang sudah mengenal klub tersebut dalam waktu yang lama. Freddie Ljungberg juga bekerja bagus sejauh ini, jadi kita lihat saja," ujarnya menambahkan.

Sumber: AS, Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer