Sukses


5 Klub yang Paling Sering Menderita Kekalahan di Era Premier League

Bola.com, Jakarta - Liverpool menelan kekalahan pertama di Premier League musim ini. Skuat besutan Jurgen Klopp itu secara mengejutkan takluk 0-3 dari Watford di Vicarage Road, Minggu (1/3/2020).

Sebelum bersua Watford, The Reds tak terkalahkan dalam 27 laga di Premier League musim ini dengan perincian 26 kemenangan dan sekali imbang. Jika memperhitungkan laga sejak musim lalu, Liverpool tercatat tak terkalahkan dalam 44 pertandingan beruntun.

Hasil minor tersebut membuat Liverpool gagal menyamai catatan tak terkalahkan Arsenal di Premier League. Pada musim 2003-2004, The Gunners berhasil menjadi kampiun Premier League tanpa menelan kekalahan.

Total, Arsenal tak terkalahkan dalam 49 laga beruntun di Premier League. Kondisi tersebut menjadikan klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu sebagai klub dengan rentetan tak terkalahkan terpanjang di Liga Inggris.

Sejak kompetisi teratas di Inggris berubah nama menjadi Premier League pada 1992, sudah ada ribuan gol tercipta. Gol demi gol tercipta untuk meraih kemenangan pada setiap pekannya.

Selain catatan kemenangan, ada pula klub yang meraih banyak kekalahan sejak era Premier League. Klub mana saja yang sering menelan kekalahan?

Berikut ini adalah klub yang paling sering mengalami kekalahan sejak kasta tertinggi Liga Inggris berganti nama menjadi Premier League, seperti disadur dari The Football Faithfull.

 

2 dari 7 halaman

Tottenham Hotspur

Saat ini, Tottenham Hotspur sudah masuk jajaran klub elite di Premier League atau yang biasa disebut 'Big Six'. Tim berjuluk The Lilywhites itu diangap sebagai klub besar bersama Manchester United, Chelsea, Manchester City, Arsenal, dan Liverpool.

Bahkan, musim lalu Spurs berhasil melaju ke partai final Liga Champions meski harus takluk dari Liverpool. Kendati demikian, perjalanan Tottenham Hotspur di kasta tertinggi sepak bola Inggris tak mulus.

Sejak berganti nama menjadi Premier League pada 1992, Tottenham Hotspur sudah menderita 339 kekalahan.

3 dari 7 halaman

Aston Villa

Selanjutnya, klub dengan kekalahan terbanyak di Premier League ialah Aston Villa. Tercatat, Aston Villa sudah takluk di Premier League sebanyak 340 kali.

Untuk musim ini, Aston Villa sudah merasakan 16 kekalahan dari 27 pertandingan yang sudah dimainkan. Catatan tersebut tentunya masih bisa bertambah, karena Premier League masih menyisakan 14 pertandingan lagi.

4 dari 7 halaman

Newcastle United

Pada awal-awal era Premier League, Newcastle United kerap menjadi penantang klub-klub calon juara. Namun, perlahan performa Newcastle tak konsisten.

Bahkan, dalam dua dekade terakhir Newcastle United harus terdegradasi sebanyak dua kali. Sejak era Premier League, The Magpies sudah menderita 346 kekalahan.

5 dari 7 halaman

West Ham United

Performa West Ham United musim ini bisa dibilang tidak terlalu bagus. Bahkan, The Hammers berpotensi terdegradasi dari Premier League.

Saat ini, West Ham berada di urutan ke-16 dengan poin 27. Raihan tersebut sama dengan Bornemouth yang berada di zona degradasi.

Musim ini, West Ham sudah menderita 15 kekalahan. Jika di total sejak era Premier League 1992, West Ham United mengalami kekalahan sebanyak 370 kali.

6 dari 7 halaman

Everton

Sementara itu, klub dengan catatan kekalahan terbanyak di Premier League ialah Everton. Sejak era Premier League, Everton sudah merasakan lebih dari 372 kekalahan.

Sebuah catatan yang bisa dibilang buruk untuk tim yang kerap menyulitkan para penghuni papan atas Premier League. Hasil minor tersebut tentunya masih bisa bertambah karena Premier League masih menyisakan sekitar 14 laga lagi.

Sumber: The Football Faithfull

7 dari 7 halaman

Video

Mason Greenwood Tak Bisa Dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer