Sukses


4 Gol Berkesan Mohamed Salah Bersama Liverpool di Premier League

Bola.com, Jakarta - Mohamed Salah mencatatkan 100 penampilan bersama Liverpool di Premier League pada laga melawan Bournemouth di Anfield, Sabtu (7/3/2020). Pada laga tersebut, Salah juga mencetak satu sekaligus membawa The Reds meraih kemenangan 2-1 atas Bournemouth.

Catatan tersebut membuat Salah saat ini sudah mengoleksi 70 gol dari 100 penampilan di Premier League. Torehan gol eks pemain Chelsea itu mengungguli bomber tajam Liverpool lain seperti Fernando Torres dan Luis Suarez.

Dalam membukukan 70 gol Salah juga membutuhkan waktu lebih sedikit ketimbang dua pemain tersebut. Torres dan Suarez masing-masing memerlukan 102 dan 110 penampilan untuk mencetak 70 gol.

Mohamed Salah tampil impresif bersama Liverpool selama dua musim terakhir. Salah menjelma menjadi pemain utama The Reds di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Liverpool mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma pada 2017. Perlahan performa Salah terus melesat sejak bermain bersama klub yang bermarkas di Anfield tersebut.

Pada musim perdana bersama The Reds, Salah mampu menyumbang 32 gol dari 36 penampilan di Premier League. Sementara, musim ini Salah sudah mengemas 16 gol dari 26 penampilan.

Dari 70 gol yang dicetak Mohamed Salah bersama The Reds terdapat empat gol terbaik. Berikut ini Bola.com merangkum dari Sportskeeda, Minggu (9/3/2020), 4 gol terbaik Mohamed Salah bersama Liverpool di Premier League.

 

2 dari 5 halaman

Mohamed Salah Vs Everton

Sepanjang musim 2017-2018, Mohamed Salah mampu membukukan 44 gol di berbagai ajang. Adapun 32 di antaranya ia catatan di pentas Premier League.

Dari 32 gol di Premier League, ada satu gol Salah yang dianggap paling berkesan fans Liverpool di seluruh dunia. Gol tersebut dicatatkan Mohamed Salah ke gawang Everton.

Dalam posisi penjagaan yang ketat pemain Everton, Salah berhasil melepaskan diri dan langsung melepaskan sepakan melengkung ke tiang jauh. Sepakan tersebut tak bisa dibendung kiper Everton, Jordan Pickford.

Sayang gol Mohamed Salah tersebut tak mampu membawa Liverpool meraih kemenangan atas Everton. Kedua tim membukukan skor 1-1.

3 dari 5 halaman

Mohamed Salah Vs Tottenham Hotspur

Masih pada musim yang sama, Mohamed Salah kembali mencetak gol indah bersama Liverpool. Gol tersebut tercipta saat The Reds bersua Tottenham Hotspur.

Berawal dari kerja sama apik dengan Trent Alexander Arnold, Mohamed Salah sukses melewati empat pemain belakang spurs sebelum menaklukkan Hugo Lloris.

4 dari 5 halaman

Mohamed Salah Vs Manchester City 2018

Laga melawan Manchester City pada musim 2018-2019 bisa dikatakan cukup krusial buat kedua tim. Sebelum pertandingan kontra Liverpool, The Citizens belum terkalahkan di pentas Premier League.

The Reds akhirnya sukses memutus rentetan hasil tak terkalahkan Manchester City. Pada pertemuan kedua tim, Liverpool menang dengan skor 4-3.

Pada laga tersebut Mohamed Salah ikut menyumbang satu gol yang menjadikan Liverpool unggul 4-1 lebih dulu. Berawal dari kesalahan Ederson Moraes yang keluar dari gawang, Salah langsung melepaskan sepakan terukur dari jarak jauh.

Gol tersebut tentunya sangat berkesan buat Mohamed Salah, karena bisa ikut andil menghentikan rangkaian laga tak terkalahkan Manchester City di Premier League musim lalu.

5 dari 5 halaman

Mohamed Salah Vs Chelsea

Laga kedua kontra Chelsea musim lalu, menjadi sangat krusial buat Liverpool. Sebelum laga tersebut, The Reds dan Manchester City terlibat pertarungan sengit dalam perburuan gelar Premier League 2018-2019.

Liverpool dituntut untuk meraih kemenangan demi menjaga peluang menjuarai Premier League. The Reds pun tampil mengesankan dan meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Sepasang gol Liverpool masing-masing dicatatkan Sadio Mane dan Mohamed Salah. Khusus gol Salah mungkin menjadi satu di antara yang paling dikenang.

Eks pemain AS Roma itu melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti dengan kaki kirinya.

Video Populer

Foto Populer