Sukses


Patah Hati Jadi Alasan Paul Pogba Tinggalkan Manchester United untuk Juventus

Bola.com, Manchester - Saat masih muda, Paul Pogba pernah memilih pergi dari Manchester United dan bergabung bersama Juventus. Setelah kepindahan yang terjadi pada 2012 itu, Pogba kembali ke Old Trafford empat musim berikutnya. Kini Paul Pogba mengakui alasan yang membuatnya sempat pergi dari Old Trafford.

Ternyata Paul Pogba pergi karena kontraknya bersama Manchester United sudah berakhir. Juventus hanya membayar uang sebesar 300 ribu pound sebagai biaya pengembangan kepada Manchester United.

Jika pada akhirnya Pogba memutuskan kembali ke Old Trafford, tentu ada pendapat bahwa lebih baik dirinya tetap di sana pada waktu itu. Apalagi Manchester United mengeluarkan kocek yang tidak sedikit untuk memulangkannya dari Juventus.

Rumor berkembang bahwa saat itu Pogba pindah ke Juventus lantaran uang. Apalagi sang pemain memiliki sosok Mino Raiola sebagai agen yang biasa menangani bintang-bintang besar. Namun, kini Pogba menegaskan alasan sebenarnya meninggalkan Old Trafford pada 2012.

Pogba saat itu masih muda dan sudah berhasil menembus skuat utama Manchester United. Hanya saja, Sir Alex Ferguson tidak kunjung memberikan kesempatan kepadanya untuk bermain. Hal itulah yang membuat Pogba memilih pergi. Pada 2011, Pogba tetap tidak dilirik oleh Sir Alex Ferguson kendati Manchester United mengalami krisis gelandang.

"Saat saya memiliki kesempatan untuk bermain dan masuk sebagai pengganti dalam laga kontra Blackburn, di situ saya merasa patah hati. Tidak ada gelandang, banyak yang cedera. Scholes tidak ada di sana, saya pikir dia sudah pensiun dan itu terjadi sebelum dia kembali," kisah Pogba kepada UTD Podcast.

"Rafael bermain di tengah bersama Park Ji-sung dan saya tidak bermain dalam laga ini. Kami kalah, dan saya ada di bangku cadangan melakukan pemanasan dan berpikir akan dimainkan. Itu adalah kesempatan yang besar bagi saya, tapi ternyata tidak," lanjut gelandang Manchester United itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Keputusan Berat

Paul Pogba benar-benar patah hati pada saat itu. Ia lantas mencurahkan kekesalannya kepada sesama pemain Prancis sekaligus seniornya di Manchester United, Patrice Evra.

Sebenarnya, Pogba juga merasa berat untuk bergabung dengan Juventus. Apalagi saat itu ia tidak diproyeksikan sebagai pemain inti dan masih berusia muda. Namun tidak ada pilihan lain, ia harus meninggalkan Manchester United.

"Berat karena harus pergi ke klub lain di mana saya sudah pasti bukan starting XI, namun juga harus datang sebagai pemain muda. Ketika Anda muda, tapi bertalenta, Anda harus membuktikan diri lagi," ujar Pogba

"Saya pergi dan itu menjadi sebuah tantangan besar bagi saya. Saya berkata: 'Lanjutkan, tidak masalah.' Saya ingin membuktikan bahwa saya sudah siap untuk bermain bagi sebuah tim," pungkasnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 16/4/2020)

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Sir Alex Ferguson

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer