Sukses


UEFA Melunakkan Sikap, Arsenal dan Tottenham Bisa Depak Chelsea dari Jatah Liga Champions

Jakarta Arsenal dan Tottenham Hotspur bisa lolos ke Liga Champions musim depan menyisihkan Chelsea jika Premier League musim ini, tidak dapat diselesaikan. Ini terkait dengan usulan Badan sepak bola Eropa atau UEFA.

Sejauh ini UEFA masih terus mendiskusikan opsi untuk merampungkan kompetisi. Mereka sudah membuat berbagai opsi, yang kini sedang dinilai dan dibahas.

UEFA, beberapa waktu lalu, melunakkan sikap mereka terhadap otoritas liga domestik yang ingin membatalkan kompetisi musim ini. Awalnya, UEFA mengancam larangan mengikuti kompetisi Eropa bagi mereka yang melakukannya.

Jika Premier League tidak dapat memainkan 92 pertandingan tersisa musim ini, seperti dilaporkan The Sun, UEFA dapat menggunakan skor koefisien untuk memutuskan siapa yang bersaing di Liga Champions dan Liga Eropa musim depan.

Video

2 dari 2 halaman

Terbaik Keempat

Seperti diketahui, Arsenal saat ini duduk di urutan kesembilan Premier League. Tapi, mereka memiliki nilai koefisien 91.000.

Skor koefisien Arsenal ini, terbaik keempat di Inggris di belakang Manchester City (112.000), Liverpool (99.000) dan Manchester United (92.000).

Tottenham, yang berada di posisi kedelapan liga, duduk di urutan kelima setelah memiliki nilai 85.000. Chelsea yang berada di urutan keempat, berada di urutan keenam dengan skor 83.000.

Kemudian, Leicester City (22.000) yang menempati posisi ketiga klasemen sementara Premier League, berada di urutan ketujuh. Mereka harus puas mengikuti Liga Europa.

Namun, jika sanksi larangan untuk City mengikuti Liga Champions selama dua tahun ditegakkan, maka Spurs akan mengambil tempat tersebut.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Liputan6.com (Achmad Yani Yustiawan/Harley Ikhsan, published 22/4/2020)

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • UEFA atau Union of European Football Associations, dalam bahasa Indonesia disebut Uni Sepak Bola Eropa,

    UEFA

Video Populer

Foto Populer