Sukses


Frank Lampard Ingatkan Liverpool untuk Tak Arogan

Bola.com, Liverpool - Manajer Chelsea, Frank Lampard, terlibat friksi dengan manajer Liverpool, Jurgen Klopp, pada laga pekan ke-37 Premier League di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. Dalam laga itu, The Blues kalah 3-5.

Meski akhirnya Chelsea takluk, pertandingan sebenarnya berjalan seimbang, bahkan cenderung panas dalam tekanan tinggi. Skor berkejaran, Tim London Biru nyaris mewujudkan comeback.

Salah satu momen yang mencuri perhatian adalah ketika Klopp beradu pendapat dengan Lampard, setelah Mateo Kovacic menjatuhkan Sadio Mane dari belakang.

Pelanggaran tersebut berbuah tendangan bebas untuk Liverpool, yang kemudian dieksekusi dengan sempurna oleh Trent Alexander-Arnold untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Menurut Lampard, aksi Kovacic tidak termasuk pelanggaran. Situasi 50:50 dan Mane tampak menjatuhkan diri. Beda pandangan inilah yang membuatnya beradu mulut dengan Klopp.

"Bagi saya, itu bukanlah pelanggaran dari Kovacic, dan ada banyak hal yang merugikan kami. Namun, saya tidak punya masalah dengan Jurgen Klopp. Caranya mengelola tim luar biasa," buka Lampard kepada Sky Sports.

"Fair play untuk Liverpool, mereka sudah menjuarai liga. Namun, jangan terlalu arogan dengan itu. Itulah poin saya, tetapi semua sudah selesai. Dalam pertandingan, Anda bisa jadi emosional, hanya itu," imbuhnya.

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Pertandingan Berjalan Luar Biasa

Terlepas dari insiden cekcok dengan Klopp, Lampard mengakui pertandingan berjalan sesuai harapan, skor akhir juga membuktikannya. Chelsea kalah, tetapi permainan mereka patut diacungi jempol.

"Pertandingan ini luar biasa. Bahkan ketika Anda merasa mereka bakal menuntaskan pertandingan, saya merasa kami selalu mengejar. Saya bisa merasakan bahwa kami bisa bermain," lanjut Lampard.

"Beberapa hal yang saya lihat dari tim kami malam ini adalah ketahanan dan kualitas. Saat skor 4-3, jika kami tidak kebobolan gol kelima, saya merasa kami bisa mengejar, sayangnya tidak terjadi."

3 dari 3 halaman

Akui Kualitas Liverpool

Akhir kata, Lampard mengakui kualitas Liverpool memang setingkat lebih tinggi dari Chelsea yang sekarang. Dua gol awal The Reds sudah cukup jadi bukti.

"Anda tidak mungkin senang ketika kalah, tapi ketika Anda menyaksikan kualitas dua gol pertama Liverpool, Anda bisa memahami seperti apa tempat ini [Anfield] dan mengapa mereka sangat kuat saat ini," sambung Lampard.

"Kami membangun tim menuju titik itu dan kami akan menelan kekalahan malam ini," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 23/07/2020)

Video Populer

Foto Populer