Sukses


Jadwal Pertandingan Arsenal pada Pekan Perdana Premier League Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Arsenal berhasil merengkuh trofi juara Community Shield 2020 setelah mengalahkan Liverpool. Hasil positif tersebut membuat The Gunners menatap Premier League musim ini dengan percaya diri.

Tim Meriam London yang berstatus juara Piala FA musim lalu mendapat perlawanan sengit dari Liverpool sejak bola digulirkan. Saat laga baru berjalan tujuh menit, gawang Arsenal dibobol Virgil van Dijk.

Beruntung, gol tersebut dianulir oleh wasit. Berdasarkan tayangan ulang melalui VAR, Van Dijk berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Andrew Robertson.

Pada menit ke-12, Arsenal akhirnya unggul lebih dulu. Bola hasil sepakan terukur Pierre-Emerick Aubameyang menghujam deras pojok kanan bawah gawang Liverpool yang dikawal Alisson.

Masuk menit ke-73, The Reds sukses menyamakan kedudukan. Bola hasil sepakan Takumi Minamino dari dalam kotak penalti tak mampu dihentikan kiper Arsenal, Emiliano Martinez.

Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir, dan penentuan sang juara harus dilakukan lewat adu penalti. Pada babak tos-tosan, The Gunners berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4.

Kelima eksekutor penalti Arsenal menjalankan tugasnya dengan baik. Di sisi lain, dari lima penendang Liverpool, hanya bola hasil sepakan 12 pas Rhian Brewster yang gagal berbuah gol.

Selepas duel ini, Arsenal akan menjalani pekan perdana Premier League 2020/2021. Anak asuh Mikel Arteta itu dijadwalkan akan bersua Fulham di Craven Cottage, 12 September mendatang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Jadwal Laga Arsenal pada Pekan Perdana Premier League:

Sabtu (12/9/2020):

Fulham Vs Arsenal

Stadion: Craven Cottage

Kick-off: pukul 18.30 WIB

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer