Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Gareth Bale Ingin Gabung Manchester United?

Bola.com, Jakarta - Penyerang Real Madrid, Gareth Bale, diklaim bersedia pindah ke Manchester United. Pemain yang masa depannya di real Madrid terus tidak menentu itu dikabarkan siap pindah, baik dengan transfer permanen maupun hanya sebagai pemain pinjaman.

Gareth Bale sudah tidak masuk dalam rencana Real Madrid. Tidak ada tempat bagi pemain asal Wales itu di skuat asuhan Zinedine Zidane. Hal itu sama persis dengan James Rodriguez yang akhirnya pindah ke Everton.

Bukan hanya tidak masuk dalam skuat Los Blancos, Gareth Bale juga memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan Zinedine Zidane. Komunikasi di antara keduanya sangat buruk.

Real Madrid hampir melepas Gareth Bale ke klub China pada musim lalu. Namun, kesepakatan urung terjadi sampai menit-menit akhir dibukanya jendela transfer.

Kini, Los Blancos kembali berupaya melepas Gareth Bale. Manchester United bisa menjadi pelabuhan baru Gareth Bale saat kembali ke Premier League.

Video

2 dari 3 halaman

Bergabung Manchester United?

Seperti dikutip Sky Sports, kini ada peluang bagi Real Madrid untuk melepas Gareth Bale. Sebab, sang pemain dinyatakan bersedia pindah ke Manchester United. Dia akan pindah dengan status pinjaman maupun transfer permanen.

Bahkan, Gareth Bale pun diklaim siap pindah ke klub selain Manchester United.

"Gareth Bale siap pindah ke klub besar mana pun secara permanen atau pinjaman," tulis Sky Sports.

Hanya saja, Gareth Bale tidak ingin mengambil inisiatif pindah lebih dulu. Sang pemain ingin klub peminatnya menunjukkan keseriusan mereka dengan menjalin kontak dengan Real Madrid sebelum bicara dengannya.

"Manchester United harus memperlihatkan minat secara resmi untuk menandatangani Bale dengan status pinjaman atau permanen, sebelum dia mempertimbangkan untuk pindah ke Old Trafford," tulis Sky Sports.

3 dari 3 halaman

Alternatif Jadon Sancho

Gareth Bale pernah masuk dalam daftar transfer Manchester United pada era Jose Mourinho. Namun, pada era Ole Gunnar Solskjaer, nama Gareth Bale tak pernah dibahas. Dua pekan terakhir, nama Gareth Bale kembali mencuat.

Keputusan United kembali berpaling pada Gareth Bale tidak lepas dari sulitnya membeli Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Harga pemain 20 tahun itu terlalu mahal bagi United.

Jadon Sancho sejatinya siap pindah ke United dan sepakat secara personal. Akan tetapi, Dortmund meminta tebusan senilai 120 juta euro dan harga itu sulit dipenuhi pihak United.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 15/9/2020)

Video Populer

Foto Populer