Sukses


Liga Inggris: Ketika Lionel Messi Tolak Gaji Rp 950 Miliar dari Chelsea

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi pernah berniat angkat kaki dari Barcelona dan melanjutkan karier bersama Chelsea pada 2014. Namun pada akhirnya, Messi memutuskan bertahan di Barca dan menolak bergabung ke Tim London Biru.

Kabar tersebut diungkapkan jurnalis kenaam Sky Italia, Gianluca Di Marzio. Dalam buku terbarunya, Grand Hotel Calciomercato, Di Marzio menyebut La Pulga ingin angkat kaki dari Camp Nou, setelah Barcelona gagal merengkuh satu pun trofi juara pada musim 2013/2014.

Lionel Messi disebut tertarik melanjutkan kariernya bersama Chelsea. Kapten Timnas Portugal itu ingin berseragam The Blues yang saat itu masih diasuh Jose Mourinho.

Manajemen Chelsea siap meminang Messi dari Barcelona. Bahkan, Tim London Biru sudah menyiapkan dana 250 juta euro (Rp 4,3 triliun) demi bisa memboyong Lionel Messi ke Stamford Bridge.

Nilai tersebut merupakan klausul pelepasan Messi di Barcelona. Bukan hanya itu, Chelsea juga menawarkan gaji 50 juta poundsterling (Rp 950 miliar) untuk Lionel Messi.

Akan tetapi, proses transfer pemain berusia 33 tahun itu ke Chelsea urung terealisasi. Lionel Messi akhirnya memilih tetap bertahan di Barcelona karena mendapatkan saran dari sang ayah, Jorge Messi, dan mantan bintang Blaugrana dan Chelsea, Deco.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tolak Real Madrid

Selain Chelsea, Lionel Messi juga diincar rival abadi Barcelona, Real Madrid. Berdasarkan laporan dari Gianluca Di Marzio di bukunya, Madrid ingin menebus Messi dari Barca pada musim panas 2013.

Akan tetapi, Real Madrid yang ketika itu masih dipimpin Florentino Perez mendapat penolakan dari La Pulga. Lionel Messi dengan tegas mengatakan tak tertarik hengkang ke Madrid.

"Proposal dari Presiden Real Madrid, Florentino Perez, sudah diajukan pada 2013 dan dia menawarkan 250 juta euro untuk Messi," tulis Di Marizo seperti dilansir dari Marca.

"Namun, tanggapan Messi sangat blak-blakan, dia pada intinya berkata 'Saya tidak akan ke Real Madrid, Anda membuang-buang waktu'."

Sumber: Sky Sports, Marca

Video Populer

Foto Populer