Sukses


Liga Inggris: Gareth Bale Sudah Bilang Posisi Bermain Favoritnya kepada Jose Mourinho, Tidak Seperti saat di Real Madrid

Bola.com, London - Gareth Bale bersiap menjalani laga pertamanya untuk Tottenham Hotspur sejak bergabung dengan status pinjaman dari Real Madrid pada bulan lalu, saat menghadapi West Ham United, Minggu (18/10/2020). Menjelang laga tersebut, Bale ternyata sudah bilang kepada sang manajer, Jose Mourinho, tentang posisi favoritnya di lapangan.  

Mourinho sebelumnya sudah mengatakan fans akan melihat sosok Gareth Bale yang berbeda dibanding selama tujuh tahun memperkuat Real Madrid. Bersama Los Blancos, Bale diplot bermain sebagai sayap kiri. 

Pelatih asal Portugal itu melakukan pendekatan berbeda untuk berusaha mengeluarkan kemampuan maksimal pemain asal Wales itu. 

"Salah satu pertanyaan pertama saya saat berbincang dengan Gareth - karena tim adalah hal terpenting tapi pemain juga penting - adalah apa posisi favoritnya," kata Mourinho, seperti dilansir The Sun, Sabtu (17/10/2020). 

"Saya ingin memulai dari sana dan dia menjawab pertanyaan saya. Apakah artinya dia akan selalu berada di posisi itu? Tidak."

"Hal terpenting adalah tim dan dia akan bermain di mana tim membutuhkannya. Namun, Gareth Bale dengan tegas mengatakan posisi favoritnya adalah di kanan," imbuh Mourinho. 

 

2 dari 3 halaman

Mourinho Yakin Efek Bale

Jose Mourinho kemudian menjelaskan lebih detail tentang posisi bermain yang diinginkan Gareth Bale di Tottenham Hotspur. 

"Posisi itu bukan sebagai pemain nomor 10 atau seorang striker, tapi bukan seperti di sisi kiri seperti yang dia lakukan pada tahun-tahun pertama kariernya di Southampton dan Tottenham," tutur Mourinho. 

"Posisi favoritnya sekarang di kanan. Jadi, itu menjadi titik awal yang sangat bagus untuk perkembangannya di sini," imbuh mantan pelatih Manchester United dan Real Madrid itu. 

Mourinho meyakini Bale, yang sekarang berusia 31 tahun, masih bisa bersinar di pertandingan seperti yang dilakukannya pada periode pertamanya di Tottenham dan beberapa tahun awalnya di Real Madrid, sebelum berselisih dengan sang pelatih, Zinedine Zidane. 

Sumber: The Sun

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer