Sukses


Liga Inggris: Liverpool Vs Tottenham Hotspur, Mourinho Kerap Merana Lawan Klopp

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho akan menjalani duel ke-12 dengan Jurgen Klopp saat Tottenham Hotspur menjamu Liverpool pada lanjutan Liga Inggris di Tottenham Hostpur Stadium, Kamis (17/12/2020) pukul 03.00 WIB. 

Tottenham Hotspur sedang bersaing sengit dengan Liverpool di klasemen sementara Liga Inggris. Spurs memuncaki klasemen, tapi hanya unggul selisih gol atas Liverpool. 

Tak heran, duel ini menyedot perhatian besar, tak terkecuali duel Jurgen Klopp versus Jose Mourinho, yang menjadi pelatih di kedua kubu. 

Statistik menunjukkan Klopp lebih perkasa dalam pertemuan melawan Mourinho dalam 11 pertandingan sebelumnya. Mourinho ternyata lebih sering merana saat berjumpa Klopp. 

Menurut statistik Jose Mourinho menelan lima kekalahan dalam 11 duel melawan Klopp di berbagai klub. Empat laga berkesudahan imbang. 

Pelatih Portugal itu baru dua kali mengemas kemenangan atas Jurgen Klopp, masing-masing di Liga Champions dan Liga Inggris. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Hanya Dua Kemenangan

Kemenangan pertama Mourinho atas Klopp dibukukan tujuh tahun silam, tepatnya pada leg kedua semifinal Liga Champions 2012/2013. Saat itu, Mourinho menangani Real Madrid, sedangkan Klopp masih di Borussia Dortmund. 

Pertandingan itu berhasil dimenangi Mourinho dengan skor 2-0. 

Momen kemenangan kedua Mourinho kontra Klopp datang lima tahun berselang. Kali ini, panggungnya di Liga Inggris. 

Mourinho menjadi manajer di Manchester United, adapun Klopp di Liverpool. Laga pekan ke-30 Liga Inggris itu dimenangi MU dengan skor 2-1. 

Mampukah Jose Mourinho memperbaiki rekor versus Klopp, atau kembali merana lagi? 

Video Populer

Foto Populer