Sukses


Liga Inggris: Fantastis, Manchester United Samai Rekor Prestisius Tim Sir Alex Ferguson Era Treble

Bola.com, London - Manchester United bukan hanya kembali ke puncak klasemen Liga Inggris 2020/2021 setelah mengalahkan Fulham 2-1 di Craveen Cottage, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Setan Merah juga menyamai rekor tandang prestius yang dicatatkan tim era treble saat diasuh Sir Alex Ferguson pada 1999. 

Setelah bermain 0-0 kontra Liverpool beberapa hari lalu, Manchester United tercatat tak terkalahkan dalam 16 laga tandang di Liga Inggris secara beruntun. Setan Merah bahkan terhitung sudah setahun penuh tidak mencicipi kekalahan di partai away liga domestik.

Rekor terbaik MU di laga tandang Liga Inggris ditorehkan oleh tim pemenang treble di era Sir Alex Ferguson pada 1999. Saat itu, Red Devils tak terkalahkan dalam 17 laga tandang beruntun selama 10 bulan, yang dimulai sejak bermain 1-1 kontra Aston Villa. Seperti dilansir Mirror, Rabu (20/1/2021), rekor itu baru berakhir setelah MU dipermak Chelsea 0-5 pada Oktober 1999.

Rekor itulah yang berhasil disamai tim besutan Ole Gunnar Solskjaer setelah melibas tuan rumah Fulham. Gol Manchester United ditorehkan oleh Edison Cavani dan Paul Pogba. Mereka bangkit setelah tertinggal lebih dulu melalui gol Ademola Lookman pada menit kelima.     

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tak tersentuh kekalahan di laga tandang sejak menang 2-0 di markas Chelsea pada Februari 2020. Gol kemenangan MU pada laga tersebut dicetak oleh Anthony Martial dan Harry Maguire.   

Laju tak terkalahkan MU itu sudah bertahan lebih satu tahun. Kekalahan tandang yang terakhir dialami Manchester United adalah saat melawat ke markas Liverpool pada Januari 2020. 

 

2 dari 3 halaman

Poin Lebih Banyak

Jika dibandingkan dengan tim di era Ferguson, tim besutan Solskjaer mendulang poin lebih baik di rentetan laga tandang. Dari 17 laga, Harry Maguire dan kawan-kawan mengantongi 43 poin. Adapun di era Ferguson, mereka hanya meraup 35 poin dari 17 laga tandang tersebut.  

Manchester United diuntungkan karena 14 laga di antaranya itu dimainkan secara tertutup, alias tidak mendapat tekanan dari suporter lawan.  

Meskipun difavoritkan untuk melanjutkan rekor tak terkalahkan saat melawat ke markas Fulham, Manchester United tetap harus waspada. Fulham akan mati-matian mendulang poin supaya bisa keluar dari zona degradasi. 

Sumber: Mirror

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer