Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Butuh Memperkuat Tim, Arsenal Harus Bantu Pakai Duit dong

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, merupakan pilihan terbaik untuk Arsenal saat ini. Namun, menunjuknya menjadi seorang pemimpin skuat saja tidak cukup. Manajer asal Spanyol itu membutuhkan dana segar dari manajemen klub untuk bisa membangun tim yang lebih solid.

Kinerja Mikel Arteta bersama Arsenal mulai terlihat. Walau performa The Gunners sempat menurun, kini klub London Utara itu bermain dengan identitasnya, di mana gaya bermainnya lebih stabil.

Mikel Arteta pun sudah membuktikannya dengan persembahan trofi Piala FA untuk Arsenal pada musim lalu. Kini Mikel Arteta hanya perlu meneruskan kerjanya dengan dukungan dari manajer klub.

Analis Premier League sekaligus mantan pemain Arsenal, Ray Parlour, menilai Mikel Arteta benar-benar layak mendapatkan kesempatan dari klub. Parlour pun yakin Arteta membutuhkan dukungan besar, termasuk sokongan dana.

"Dia telah sedikit belajar dari Arsene Wenger, juga dari Pep Guardiola, dan saya akan memberinya kesempatan," ujar Ray Parlour kepada talkSPORT.

Video

2 dari 3 halaman

Membutuhkan Kesempatan

Melihat kinerja Mikel Arteta bersama Arsenal sejauh ini, Ray Parlour meyakini tanda-tanda perkembangan itu sudah terlihat. Mikel Arteta telah membentuk tim yang lebih percaya diri dan bermain dengan identitas yang jelas.

"Mungkin dia butuh beberapa kali bursa transfer. Lihat saja Jurgen Klopp, dia mendapatkan kesempatan. Dia tiba di Liverpool dan ada rencana yang jelas," ujar Parlour.

"Arteta harus menunjukkan bahwa ia pun punya rencana untuk ke depannya. Mungkin butuh tiga tahun untuk bersaing dengan empat besar atau mencoba menjuarai liga," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Dukungan Uang

Satu hal yang menjadi masalah, Arsenal sebagai klub pun harus berperan membantu Mikel Arteta. Pelatih sekelas Guardiola dan Klopp saja harus belanja pemain untuk sukses, Arteta pun tidak berbeda.

"Namun, kita tahu uang benar-benar membuat pekerjaan jadi lebih mudah, dan di sinilah dewan pengurus harus membantu," ujar eks pemain Arsenal ini.

"Jika mereka merasa Arteta benar orang yang tepat, tolong beri dia kesempatan dengan mendukungnya dengan sedikit uang," tutupnya.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 11/2/2021)

Video Populer

Foto Populer