Sukses


Hasil Liga Inggris: Gilas Arsenal, Manchester City Raih 13 Kemenangan Beruntun

Bola.com, Jakarta - Manchester City kembali meraih poin sempurna untuk kali ke-13 secara beruntun di Liga Inggris. Menghadapi Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (21/2/2021) malam WIB, Raheem Sterling dkk. sukses memenangi laga dengan skor tipis 1-0.

Hasil tersebut membuat Manchester City menjauh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021. Mereka mengoleksi 59 poin, unggul 10 angka dari Leicester City di posisi kedua dan 13 poin dari sang rival, Manchester United, yang hingga berita ini turun baru akan menjalani pertandingan menghadapi Newcastle United.

Manchester City juga tak terkalahkan dari 17 pertandingan terakhir. Ini membuat anak asuh Pep Guardiola itu menjadi kandidat terkuat juara Liga Inggris 2020/2021.

Babak I

Manchester City tak buang-buang waktu untuk menekan Arsenal. Mereka langsung menekan sejak menit pertama. Dalam tempo dua menit, mereka bisa mencetak satu gol.

Mahrez memberikan umpan dengan kaki kirinya ke kotak penalti. Bola disambut dengan sundulan Raheem Sterling, yang melompat di antara dua bek tengah Arsenal. 0-1.

Unggul satu gol membuat City berada di atas angin. Mereka terus menekan pertahanan Arsenal. Pada menit ke delapan, Mahrez menusuk masuk dari sayap kiri dan melepas tendangan keras dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. Namun bola mengenai Mari dan keluar lapangan.

Arsenal kemudian mencoba bangkit. Mereka berusaha mendominasi penguasaan bola. Mereka juga sering menekan The Citizen. Namun makan City yang mendapat peluang berbahaya.

Di menit ke-34, Gundogan nyaris mencetak gol usai mendapat umpan dari Fernandinho. Namun untuk bagi Arsenal, Holding masih mampu menghalangi laju bila.

Di menit ke-44 Pepe mendapat kans mengoyak pertahanan City dari sayap kanan. Usai mengecoh Zinchenko, ia mengoper bola ke tengah namun bola mental terhalang Gundogan. Bola kembali dikuasai Pepe, dan kali ini ia melepas tendangan langsung. Namun si kulit bundar cuma melesat ke samping kiri gawang Ederson.

Skor tak berubah, Manchester City memimpin 1-0 atas Arsenal hingga jeda pertandingan.

2 dari 4 halaman

Babak II

Di babak kedua, Arsenal tampil lebih baik. Namun Man City lebih sering mengancam. Dua peluang didapat oleh Zinchenko dan De Bruyne dalam lima menit pertama. Sayang belum ada yang berbuah gol.

Pada menit ke-57, Gundogan mengancam dari lini tengah dengan tendangan jarak jauh. Namun bola ke tiang jauh masih bisa ditepis oleh Leno dengan brilian.

Pada menit ke-78, Arsenal mendapat peluang. Saka berkesempatan menendang bola dari pucuk kotak penalti. Sayang di saat krusial, ia kehilangan keseimbangan dan gagal mengancam gawang Ederson.

Pada menit ke-80, serangan balik City nyaris berbuah gol. Jesus berhasil menerobos dari sayap kanan ke kotak penalti. Ia kemudian mengumpankan bola pada Cancelo yang meyusul menusuk masuk ke area terlarang The Gunners. Ia berhasil mengecoh Mari dan kemudian melakukan tendangan trivela ke tiang jauh. Sayangnya, bola melipir tipis saja dari tiang sebelah kanan Leno.

Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta di laga ini. Arsenal kalah 0-1 dari Manchester City.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding, Pablo Mari, Kieran Tierney; Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Nicolas Pepe; Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling.

Pelatih: Josep Guardiola

 

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 22/2/2021)

4 dari 4 halaman

Video

Perhatian Khusus Marcus Rahsford untuk Pemain Muda Manchester United, Shola Shoretire

Video Populer

Foto Populer