Sukses


Liga Inggris: Jose Mourinho Dipecat Tottenham Hotspur karena Harry Kane?

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur baru saja memecat sang manajer tim, Jose Mourinho. Sempat tersiar kabar pemecatan tersebut terkait dengan keikutsertaan Spurs di Liga Super Eropa. Namun, kini kabar terbaru menyebut striker Tottenham, Harry Kane, adalah biang dari dipecatnya manajer asal Portugal tersebut.

Jose Mourinho, yang datang ke Tottenham Hotspur untuk menggantikan Mauricio Pochettino pada November 2019 lalu, baru saja dipecat oleh manajemen Spurs.

Kebersamaan Mourinho dan tim asal London Utara itu resmi berakhir Senin (19/4/2021). Melalui sang CEO, Daniel Levy, Tottenham mengumumkan pemecatan Jose Mourinho.

Menurut laporan tersebut, suasana ruang ganti Tottenham dalam beberapa bulan terakhir tidak kondusif. Sang manajer kerap marah-marah kepada skuat Spurs.

Ia mengkritik keras hampir semua pemain Spurs atas rentetan hasil buruk yang mereka dapatkan.

Para pemain Tottenham dikabarkan sudah mulai panas dengan kritikan-kritikan itu. Akibatnya, mulai ada friksi antara pemain-pemain dengan Jose Mourinho.

 

Video

2 dari 2 halaman

Pemberontakan Dipimpin Harry Kane

Laporan itu mengklaim bahwa Harry Kane menjadi sosok yang memimpin rekan-rekannya di Tottenham Hotspur untuk memberontak terhadap Jose Mourinho.

Sebagai kapten klub, ia dan Hugo Lloris dilaporkan mulai resah dengan kondisi ruang ganti Spurs. Ia takut situasi timnya akan memburuk jika Mourinho tetap menjadi manajer Spurs.

Itulah mengapa Kane mengajak timnya memberontak ke Mourinho dan akhirnya situasi ini didengar Daniel Levy yang berujung kepada pemecatan manajer asal Portugal itu.

Harry Kane sendiri mengirimkan pesan terhadap Mourinho melalui media sosialnya. Ia menyebut merasa beruntung pernah bekerja dengan sang manajer dan mendoakan yang terbaik untuk Mourinho.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 20/4/2021)

Video Populer

Foto Populer