Sukses


Liga Inggris: Kemenangan adalah Obat Terbaik untuk Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal berhasil meraih kemenangan 3-1 atas West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-35 Premier League, Senin (10/5/2021). Bagi Arsenal, kemenangan ini menjadi hal yang sangat krusial.

Arsenal baru saja tersingkir dari Liga Europa setelah kalah 1-2 secara agregat dari Villarreal. Padahal kompetisi Eropa itu menjadi satu-satunya kesempatan The Gunners untuk meraih trofi juara.

Tersingkir dari Liga Europa menjadi tamparan besar bagi tim asuhan Mikel Arteta itu.  Terlebih ada kemungkinan besar mereka gagal bermain di panggung Eropa pada musim depan.

Mikel Arteta pun mengakui situasi di Arsenal kini sulit. Itulah yang membuat kemenangan atas West Bromwich Albion menjadi terasa istimewa.

Arteta mengakui kemenangan ini menjadi sangat penting bagi skuat Arsenal. Mereka telah berjuang semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik, dan perjuangan itu layak diganjar hasil apik.

"Ini kemenangan yang kami butuhkan. Kami butuh dua hari untuk melewati kekecewaan dari pekan lalu, tapi kami harus menunjukkan sikap kami hari ini dan hasrat untuk memenangi sisa pertandingan," ujar Arteta dalam situs resmi klub.

"Saya kira kami telah melakukan itu dan ada momen-momen kami tampak sangat positif di lini serang," lanjut manajer Arsenal itu.

Video

2 dari 3 halaman

Obat Terbaik

Mikel Arteta mengaku sempat waswas ketika West Brom menyamakan kedudukan. Beruntung Arsenal akhirnya memastikan kemenangan.

Hasil ini menjadi pelipur lara kekecewaan pekan lalu di Liga Europa dan bisa mendongkrak rasa percaya diri para pemain.

"Kami menciptakan banyak peluang dan mencetak tiga gol indah. Namun, kami juga tampak grogi ketika kebobolan. Saya kira seharusnya kami bisa lebih baik," ujar Arteta.

"Setelah kalah, Anda harus berjuang memperbaiki situasi dan menang. Sebab, dengan begitu kepercayaan diri Anda akan meroket sekaligus menghentikan suasana negatif di sekitar tim," lanjutnya.

Kini Arsenal akan menghadapi tiga laga terakhir di Premier League. Mereka optimistis bisa memberikan penampilan bagus setelah meraih kemenangan atas West Brom.

"Memenangi pertandingan adalah obat terbaik," ujar Arteta.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 10/5/2021)

 

3 dari 3 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer