Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Terancam Dipecat, Pep Guardiola Minta Fans Arsenal Sabar

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, angkat bicara dan membela manajer Arsenal, Mikel Arteta, yang mendapatkan banyak tuntutan agar dipecat oleh klub London Utara itu. Pep Guardiola meminta agar penggemar Arsenal bisa lebih bersabar dan memberikan lebih banyak waktu dan kesempatan untuk kompatriotnya itu.

Arsenal baru saja mengalami kekalahan telak ketika menghadapi Manchester City pada pekan ketiga Premier League. The Gunners takluk 0-5 di Etihad Stadium, Sabtu (28/8/2021) malam.

Kekalahan ini menambah panjang tren buruk Arsenal dalam tiga laga pembuka Premier League musim ini. Sebelum kekalahan telak ini, Arsenal dua kali kalah dengan skor 0-2 dari tim promosi Brentford dan dari Chelsea.

Kini Arsenal berada di dasar klasemen sementara Premier League karena tiga kekalahan tersebut. Belum ada satu pun poin yang diraih oleh The Gunners.

Kondisi tersebut membuat masa depan Mikel Arteta di Emirates Stadium terancam. Banyak fans Arsenal mulai menyerukan agar klub mengganti posisinya dengan manajer lain.

2 dari 5 halaman

Bersabar Dulu

Posisi Mikel Arteta di Arsenal kini sedang berada dalam tekanan. Namun, Pep Guardiola meminta agar penggemar The Gunners bersabar terhadap sang manajer dan memberinya kesempatan lebih besar lagi.

"Saya bisa katakan bahwa saya bekerja dua atau tiga tahun bersamanya. Dia adalah manajer yang baik," ujar Pep Guardiola kepada BT Sport.

"Karakter, kepribadian, pemeran utama, dan dia sangat dicintai oleh kami semua. Kami sedih ketika dia pergi dan terkadang orang-orang mengharapkan hasil sesegera mungkin," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Cedera Pemain

Selain itu, Mikel Arteta juga tidak bisa memainkan Thomas Partey dan pemain baru mereka, Ben White, karena cedera. Pep Guardiola menegaskan banyak pemain utama yang mengalami cedera menjadi kendala besar bagi Arsenal.

"Skuad dan tim yang dia mainkan hari ini bukan tim yang dia impikan, karena dia memiliki enam, tujuh, atau delapan pemain cedera. Pemain itu penting, sangat penting," ujar Guardiola.

"Ben White, Thomas Partey, datang ke sini, tapi dia tidak bisa menggunakan pemain yang dia butuhkan itu," lanjut manajer asal Spanyol tersebut.

4 dari 5 halaman

Optimistis Arteta Sukses di Arsenal

Pep Guardiola sangat meyakini Mikel Arteta bisa meraih kesuksesan bersama Arsenal. Guardiola pun meminta agar semua pihak terus memberikan kesempatan kepada Arteta.

"Semua manajer membutuhkan skuad, kedalaman skuad. Semua pemain kami, kecuali Kevin De Bruyne dan Phil Foden, dalam kondisi benar-benar fit," ujar Guardiola mengenai laga antara timnya dengan Arsenal.

"Tentu saja saya penggemar beratnya, dan saya cukup yakin jika mereka mempercayainya. Mereka akan melakukan pekerjaan dengan baik di Arsenal," lanjutnya.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 29/8/2021)

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer